Remaja Ini Begadang Demi Ngelem

Remaja Ngelem
Remaja berinisial R (16) diamankan saat sedang asyik menghisap lem fox di sekitar jalan Temanggung Tilung, Palangka Raya, Selasa (21/6) dini hari.(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com -Sudah menjadi kebiasaan dan kecanduan, akhirnya tanpa hari selalu menghirup aroma lem fox. Hal itu dilakukan anak dibawah umur, berinisial R (16). Perbuatannya yang tak patut ditiru itupun akhirnya berujung berurusan dengan aparat kepolisian.

Bocah ini diamankan saat sedang asyik menghisap lem fox di sekitar Jalan Temanggung Tilung, Palangka Raya, Selasa (21/6) dini hari.

Dia diamankan di tengah kegelapan malam dini hari oleh Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC) Dit Samapta Polda Kalteng.Saat diamankan dan dilakukan pemeriksaan, ditemukan lem fox terbungkus dan dia tidak memiliki identitas resmi.

“Kita amankan R (16) saat kami melakukan patroli. Saat itu dia saat sedang menikmati Lem Fox di sekitaran Jalan Tilung, dini hari,”ujar Danton PPRC Ipda M Fajar Sidiq.

Ketika itu, timnya sedang melaksanakan patroli harkamtibmas. Saat berada di jalan Temanggung Tilung melihat seseorang mencurigakan. Atas hal itu, tim langsung mendatangi dan setelah diperiksa ternyata diketahui membawa sebuah kaleng Lem Fox.

“Berdasarkan keterangannya aroma lem menciptakan halusinasi hingga mabuk. Jadi diperiksa dari pelaku , bahwa barang yang ia bawa tersebut baru saja digunakan untuk dihirup,” tegas perwira pertama Polri ini.

Baca Juga :  Pesta Lem, 8 Remaja Dilaporkan Warga

Kemudian lanjut Fajar, remaja tersebut dibawa ke Mako Dit Samapta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Meskipun tidak dilakukan sanksi hukuman,Personel Dit Samapta memberikan pembinaan kepada remaja itu dan diminta membuat surat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Dia menambahkan, perbuatan R jangan sampai ditiru lantaran hanya merusak dan merugikan diri sendiri maupun orang lain. Lebih baik melakukan aktivitas positif sehingga memberikan manfaat bagi orang lain.

”Jangan ditiru dan semoga kedepan R tak lagi melakukan perbuatan serupa. Miris karena masih berusia muda dan memiliki masa depan lebih baik,” tandas Fajar. (daq/gus)

 

 

 



Pos terkait