Ribuan Jemaah Kobar Bersholawat Padati Lapangan Sampuraga

kobar bersholawat 3
Ribuan jamaah Kobar Bersholawat memadati lapangan sampuraga Jalan Sutan Syahrir Kabupaten Kotawaringin Barat bersama Habib Abdul Qodir bin Zaid Abdullah Ba'abud Pengasuh Pesantren Ribath AT-Taqwa, Probolinggo, Jawa Timur, pada Rabu (11/10/2023) malam.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Ribuan jamaah Kobar Bersholawat memadati lapangan sampuraga Jalan Sutan Syahrir Kabupaten Kotawaringin Barat bersama Habib Abdul Qodir bin Zaid Abdullah Ba’abud Pengasuh Pesantren Ribath AT-Taqwa, Probolinggo, Jawa Timur, pada Rabu (11/10/2023) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Kotawaringin Barat bekerjasama dengan Majelis Silaturahim ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus sebagai rangkaian HUT ke-64 Kabupaten Kotawaringin Barat.

Bacaan Lainnya

Kobar bersholawat ini dihadiri sejumlah elemen masyarakat dari berbagai latar belakang termasuk juga dihadiri 21 Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di enam Kecamatan di Kobar.

kobar bersholawat 2

Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa, dalam sambutannya menyampaikan, dalam momen peringatan Maulid Nabi ini, ia mengajak agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat, dengan meneladani baginda Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai seorang muslim, marilah kita tunjukan akhlak yang mulia atau akhlaqul karimah, akhlak yang mampu menebarkan rahmatan lil-alamin, rahmat bagi semesta alam,” harapnya.

Baca Juga :  Ketua Gubug Remaja Keluarkan Permintaan Maaf Tertulis

Pemerintah daerah, lanjut Budi Santosa, sangat berkomitmen dan mendukung penuh, kegiatan-kegiatan keagamaan, kegiatan syiar Islam seperti halnya kegiatan Kobar Bersholawat ini. Dengan semakin maraknya kegiatan syiar-syiar keagamaan, maka daerah akan mendapatkan rahmat, keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT.

“Saya mengajak kita semua untuk dapat terus mendukung berbagai upaya pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mari kita perkuat tali silaturahim, rasa persaudaraan, kebersamaan dan kekeluargaan, dalam mewujudkan kabupaten kotawaringin barat menjadi lebih maju dan sejahtera,”ajaknya.

Sementara itu dalam tausiahnya, Habib Abdul Qodir bin Zaid Abdullah Ba’abud, menyampaikan banyak pesan dan harapan agar Kabupaten Kobar menjadi daerah yang berkah dan dilindungi. Diantara wasiatnya antara lain agar Kobar dijauhkan dari bala bencana dan musibah. Dipimpin oleh pemimpin yang adil, kemudian adanya orang alim yang lurus atau baik, selanjutnya selalu ada orang yang mengajak kepada kebaikan dan mencegah kejelekan dan terakhir para wanitanya tidak membuka aurat.



Pos terkait