Ribuan Warga Hadiri Peluncuran Pilkada Kobar 2024

KPU Ajak Warga Jangan Acuh dengan Pilkada

Pilkada Kobar
MASKOT PILKADA: Ketua KPU Kobar Chaidir menyerahkan boneka maskot Pilkada Kobar 2024 berupa orang utan kepada Pj Bupati Kobar Budi Santosa, Senin (3/6/2024) malam.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Meski sempat diguyur hujan, ribuan warga Kotawaringin Barat masih antusias menghadiri acara peluncuran Pilkada Kobar 2024 yang digelar di Pangkalan Bun Park, Senin (3/6/2024) malam.

Penampilan artis Tri Suaka dan Nabila Maharani yang menjadi bintang tamu mampu menyedot perhatian warga dengan lagu-lagunya yang dibawakan di atas panggung.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat Chaidir menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas antusiasmenya pada kegiatan tersebut.”Meski tahapan pilkada sudah berjalan, tapi malam ini menjadi tanda bahwa Pilkada Kobar 2024 resmi diluncurkan dan siap kita sukseskan bersama,” kata Chaidir.

Chaidir mengatakan, KPU Kobar menyatakan siap melaksanakan semua tahapan pilkada. Beberapa tahapan yang sudah dilakukan, yakni rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kemudian kesiapan lainnya ditandai dengan kesiapan anggaran, regulasi, dan sumber daya manusia (SDM).

”Dalam waktu dekat ini, kami juga akan mulai proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih, kemudian juga akan melakukan rekrutmen pantarlih. Kami sangat optimis setiap tahapan akan berjalan dengan baik,” katanya.

Baca Juga :  Rebutan Lahan Sawit, Dua Perusahaan Bersengketa

Chaidir meminta agar masyarakat tidak acuh terhadap proses Pilkada 2024. Dia mengajak semua elemen bersatu padu menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini untuk memilih pemimpin daerah pada 27 Nopember 2024. Para kontestan nantinya juga diharapkan turut menjaga stabilitas keamanan daerah serta tanpa berpolitik uang.

Penjabat (Pj) Bupati Kobar Budi Santosa meminta agar penyelenggara pilkada berlaku netral. Tidak bermain atau memihak, agar pilkada benar-benar berjalan dengan baik.

Dia juga mengajak semua elemen masyarakat ikut serta berpartisipasi aktif pada pesta demokrasi yang digelar 27 Nopember 2024 mendatang.

”Mari sukseskan Pilkada 2024 dengan ikut berpartisipasi aktif di semua tahapan. Selain itu, mari kita sama-sama menjaga kondusifitas daerah kita,” kata Budi.

Peluncuran Pilbup 2024 juga dihadiri Ketua KPU Kalteng Sastriadi. Dalam sambutannya, dia mengatakan, pada pemilu Februari lalu, Kobar nihil gugatan.



Pos terkait