Rumah Kayu Ludes Terbakar

rumah kayu terbakar
KEBAKARAN : Api berkobar membakar rumah Madi (65) warga Desa Jakatan Mahasa, Kecamatan Mandau Telawang, Kapuas, Selasa (1/11) siang. BPBD KAPUAS FOR RADAR SAMPIT

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Satu rumah berkonstruksi kayu berlokasi di Desa Jakatan Mahasa, Kecamatan Mandau Telawang, Kabupaten Kapuas, ludes terbakar, Selasa (1/11) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, setelah menerima laporan terjadi kebakaran di Jakatan Mahasa, pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

“Kami menerima laporan kejadian pukul 13.00 WIB, api sudah berkobar dan menghanguskan satu rumah. Saat ini kami masih melengkapi data pemilik rumah yang diketahui bernama Madi (65),” kata Sinaga.

Sinaga mengungkapakn, kronologis kejadian, api tiba-tiba berkobar dari salah satu bagian rumah yang dihuni dua kepala keluarga ini hingga membakar seluruh bangunan yang terbuat dari kayu.

“Api cepat membakar bangunan karena sebagian besar konstruksi rumah dari kayu, upaya pemadaman dilakukan oleh warga sekitar peralatan seadanya,” terangnya.

Baca Juga :  Lantaran Ini, DPD KNPI Kapuas Dibekukan

Kepala BPBD menyebutkan, Polsek Kapuas Hulu sedang melakukan penyelidikan dan pemeriksaan beberapa saksi serta olah tempat kejadian untuk mencari penyebab kebakaran.

“Mengenai penyebab kebakaran masih diselidiki pihak Kepolisian. Kami juga sedang melakukan pendataan para korban yang terdampak, berkoodinasi dengan pihak Kecamatan dan Desa,” tandasnya. (der/fm)

Pos terkait