Rumah Warga Terantang Jadi Arang

kebakaran
LUDES: Kebakaran menghanguskan 1 unit rumah di Jalan Rambutan, RT 01, Desa Tanjung Terantang, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Kamis (6/4) pukul 23.40 WIB. (IST/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Warga Jalan Rambutan, RT 01, Desa Tanjung Terantang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dikejutkan dengan kobaran api yang tiba-tiba membesar dari salah satu rumah, Kamis (6/4) pukul 23.40 WIB. Rumah yang ditinggal pemiliknya menginap di Kota Pangkalan Bun itu ludes.

Informasi yang berhasil dihimpun, diketahuinya peristiwa kebakaran menjelang tengah malam tersebut, lantaran salah seorang warga setempat yang keluar rumah melihat ada kepulan asap tebal dari salah satu rumah tetangganya.

Bacaan Lainnya

“Setelah dicek ternyata dari dalam rumah muncul api. Dia kemudian berteriak membangunkan tetangganya yang lain dan memberikan pertolongan dengan manual, kemudian salah sorang warga menghubungi pemadam kebakaran untuk meminta bantuan,” ujar Plt Dinas Pemadam Kebakaran, Syahruni.

Kencangnya hembusan angin menyulitkan proses pemadaman, material bangunan rumah yang didominasi oleh kayu tersebut dengan cepat dilalap api.

Baca Juga :  Kebakaran di Kuala Kuayan Diduga Disengaja

Dalam peristiwa tersebut Damkar Kobar mengerahkan 1 unit water suplai, yang didukung oleh Balakar Manggala Yudha, Balakar Huma Singgah Itah dan masyarakat setempat yang ikut membantu.

Hingga saat ini belum diketahui dengan pasti penyebab kebakaran, namun dugaan muncul api berasal dari korsleting arus pendek listrik, tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa itu namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Dugaan dari korsleting, namun untuk mengetahui pastinya saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian,” pungkasnya. (tyo/yit)



Pos terkait