Sampit Geger! Kios BBM Eceran Membara di Minggu Pagi

Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

kios bbm terbakar
KEBAKARAN: Sebuah kios bensin eceran dilahap si jago merah Jalan Ir H Juanda, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Minggu (3/12/2023) pagi

SAMPIT, radarsampit.com – Sebuah kios bensin eceran di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotim, Sampit, rata dengan tanah setelah dilahap si jago merah, pada Minggu (3/12/2023) pagi. Dalam insiden tersebut, pemilik kios Kai Godot, menderita luka bakar hingga terpaksa dilarikan ke RSUD Dr Murjani.

Menurut informasi yang dihimpun oleh awak Radar Sampit di lapangan, kejadian tersebut bermula saat pemilik kios sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite ke dalam botol berukuran 1 liter.

Bacaan Lainnya

Satu persatu, botol yang kosong telah diisi untuk dijual kembali. Nahas, saat menuangkan BBM, botol yang dipegang tumpah hingga mengenai api yang ada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Akibatnya, kios beserta isinya itu pun terbakar. Sontak, warga yang mengetahui kejadian itu langsung dihebohkan. Sebagian warga lainnya berupaya membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. ”Yang punya warung (Kai Godot-red) dilarikan ke rumah sakit lantaran kakinya ikut terbakar,” kata Iwan warga sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga :  75 Titik Panas Terdeteksi di Kotim sejak Januari

Tak lama, 2 unit pemadam kebakaran tiba di lokasi. Namun, api yang sudah terlanjur besar mengenai sejumlah bangunan lainnya seperti kios sembako yang ada di berada disampingnya. ”Gara-gara ngisi bensin ke botol. Lalu botolnya jatuh hingga mengenai api yang sebelumnya telah nyala,” ungkapnya.

Dalam insiden tersebut, telah menelan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Sementara, pihak Kepolisian setempat tiba di lokasi untuk melakukan penyelidikan serta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (sir/sla)



Pos terkait