Satgas Pelatprov KONI Kalteng Pantau Latihan Atlet

koni 2
SEMANGAT : Atlet dayung Kalteng terlihat semangat dalam setiap latihan guna memberikan capaian terbaik untuk Kalimantan tengah dalam gelaran PON 2024 ini. IST/RADARSAMPIT

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Berbagai persiapan dan latihan  terus digenjot 45 atlet Dayung guna menghadapi PON tahun 2024 ini. Latihan itu langsung menjadi pemantauan dan perhatian khusus dari Satgas Pelatprov KONI Kalteng, sebagai bentuk komitmen dan keseriusan atlet untuk meraih capaian terbaik, yakni memperoleh emas dalam ajang empat tahunan tersebut.

Ketua Satgas Pelatprov KONI Kalteng, Agustan Saining, menyampaikan pihaknya terus melakukan pemantauan baik secara langsung dengan menyebarkan tim pemantau ke seluruh cabor dalam latihan hingga melalui daring.

Bacaan Lainnya

“Kami terus melakukan monitoring kepada cabor-cabor yang melakukan Pelatprov, hingga anggaran yang digunakan juga terencana dan maksimal,” tegas Agustan, Jumat (24/2).

Hal itu, tambah Agustan, guna melakukan penanganan, pengawasan dan evaluasi berbagai kendala dan kekurangan yang ada untuk dilakukan perbaikan secara bertahap.

Baca Juga :  Gubernur Siap Berdialog dengan Pendemo

“Mohon doanya kepada masyarakat Kalteng program yang dijalankan atlet Kalteng terus meningkatkan kualitas atlet sehingga maksimal dalam menghadapi PON Aceh-Sumut empat bulan kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat menegaskan dalam kegiatan penganggaran, KONI Kalteng terus melakukan evaluasi dan pemantauan sehingga program yang dijalankan oleh cabor dapat terealisasi dan tepat, termasuk juga melakukan audit internal dan koordinasi dengan penegak hukum agar tidak adanya potensi mark up hingga kebocoran atau pelanggaran.

“Kita terbuka dan terus memberikan masukan kepada satgas dan cabor dalam upaya menjalankan Pelatprov hingga PON nantinya, agar anggaran yang diberikan Gubernur Kalteng, Pemprov itu tepat sasaran serta tidak ada kendala dan potensi bermasalah dikemudian hari,” tegasnya.

Ia menambahkan,memohon doa kepada masyarakat untuk dapat menambah semangat para atlet dapat Pelatprov hingga berlaga di PON. “Terimakasih Pemprov Kalteng yang terus memantau dan mendukung olahraga melalui KONI Kalteng,” pungkasnya. (daq)



Pos terkait