Komplek Pasar Minggu Desa Maliku Pulang Pisau Terbakar Hebat

Puluhan Bangunan Jadi Arang

kebakaran pasar maliku
Kebakaran besar melanda Komplek Pasar Mingguan di Desa Maliku Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (26/02/2024) malam. (istimewa)

PULANG PISAU, radarsampit.com – Kebakaran besar melanda Komplek Pasar Mingguan di Desa Maliku Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (26/02/2024) malam.

Beredar video singkat bagaimana sejumlah warga meminta pertolongan agar petugas pemadam kebakaran segera datang ke lokasi, karena selain lokasi berjualan juga terdapat bangunan padat penduduk terbuat dari kayu sehingga membuat api begitu cepat menyebar.

Bacaan Lainnya

“Pancaran cahaya apinya sampai kelihatan ke Desa Kanamit. Di video kita dengar ada orang teriak minta pemadam kebakaran segera datang,” ujar Ambrullah salah seorang warga Kanamit.

Belum diketahui persis apa penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah-rumah warga di lokasi kejadian.

Hingga terbitnya berita ini, belum diketahui secara faktual berapa banyak kerugian yang disebabkan dan berapa banyak rumah yang terkena dampak kebakaran tersebut.

Dan untuk diketahui sampai sekarang kobaran api masih menyebar dan meluas ke tempat lainnya.

Baca Juga :  Penjara Gagal Sadarkan Bandar, Setahun Bisnis Haram, Transaksi Sabu 10 Kilogram Lebih

Update terbaru sekitar 55 bangunan berupa rumah dan toko, kemudian ada skeitar 9 bangunan rumah walet hangus terbakar. Dalam kejadian ini sekitar 33 KK terdampak akibat musibah ini. (rm-106/sla)



Pos terkait