Sebanyak 20 Klub Ikuti Turnamen Voli

voli
HUJAN: Turnamen voli di Jalan Teratai 5, Sampit, pada Sabtu (3/9) malam.

SAMPIT, RadarSampit.com – Sebanyak 20 klub mengikuti Turnamen Bola Voli Open di Jalan Teratai 5. Laga perdana pada Sabtu (3/9) sore diwarnai hujan deras. Event akan berlangsung hingga 10 September mendatang.

Pantauan Radar Sampit, hujan mengguyur Sampit membuat laga perdana yang semestinya dimulai pulul 15.00 WIB, harus ditunda hingga pukul 16.30 WIB. Kondisi lapangan yang basah membuat permainan kurang maksimal. Bahkan, sejumlah pemain harus lepas sepatu.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa laga pada hari petama, yakni Kejora PSC vs Pemuda Pancasila, Berlian PSC vs Seranau, Bintang PSC vs Bagendang, PSC Legend vs Kotabesi.

Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Sukismono mengatakan, peserta turnamen dibagi ke dalam empat group. Setiap group terdiri dari lima tim. Pada fase group ini, setiap tim akan saling bertemu. Juara group dan runner up akan melaju ke delapan besar.

”Event ini menerapkan sistem setengah kompetisi, sehingga memakan waktu cukup panjang,” ucapnya.

Baca Juga :  Sembilan Desa di Mentaya Hulu Masih ”Gelap”

Sukismono mengatakan, PSC atau Putra Sampit Club selaku tuan rumah mengirimkan empat tim dalam turnamen. Tim lainnya adalah Vosko Kobes, Tidar Sakit, PT NSP, Wilmar, PT BGA, Karantina, Bagendang RJ, Bukit Raya Borneo Tariu, Tri Sport, Seranau, Kojida, X-PMD, Pemuda Pancasila, dan Karang Sari.

Turnamen terselenggara berkat sinergi para pecinta voli, warga Jalan Teratai, KONI Kotim, dan PBVSI Kotim. ”Kami menggelar turnamen dengan anggaran yang sangat terbatas, karena minimnya sponsor. Meski minim sponsor, kami tetap melaksanakan turnamen ini dengan sebaik baiknya,” ujarnya.

Turnamen ini juga disambut antusias oleh warga sekitar. Mereka berbondong bondong untuk menyaksikan setiap pertandingan. Acara ini juga menjadi magnet bagi para pengusaha kuliner untuk berjualan makanan dan minuman.

”Turnamen voli ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tapi juga menghidupkan suasana lingkungan Jalan Teratai. Ada kegiatan gotong royong, ada latihan voli rutin, ada yang jualan kuliner. Pokoknya suasana jadi ramai,” kata Anwaryono yang lahannya dipakai sebagai lapangan bola voli. (yit)

Pos terkait