Sebanyak 8.321 Warga akan Dapat Bantuan Beras 

Pj Bupati Kobar Budi Santosa
WAWANCARA: Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat di wawancarai awak media di Pangkalan Bun, Rabu (2/3/2024). (ANTARA/Safitri RA)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat akan menyalurkan bantuan beras kepada 8.321 Penerima Bantuan Pangan (PBP). Penyaluran dipusatkan di Gudang Bulog Sub Divisi Regional Pangkalan Bun.

Pj Bupati Kobar Budi Santosa mengatakan, launching bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahun 2024 ini merupakan awal dimulainya penyaluran bantuan beras bagi masyarakat yang berhak menerima.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat, yang bekerjasama dengan Bulog dan PT Pos Indonesia. Dalam penyalurannya akan dilakukan dalam dua tahap sebanyak 10 kg beras.

“Kabupaten Kotawaringin Barat ada 8.321 penerima bantuan beras di enam kecamatan. Penyalurannya dilaksanakan dua tahap. Pertama di bulan Januari sampai Maret, dan tahap kedua April sampai dengan Juli 2024, ” kata Pj Bupati Kobar Budi Santosa Sudarmadi, Rabu (31/1/2024).

Pj Bupati mengatakan, bantuan beras ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat, dimana bantuan ini untuk mengurangi beban masyarakat, yang saat ini harga beras terus mengalami kenaikan.

Baca Juga :  Mobil Dinas Remuk Usai Hajar PJU

“Harga beras saat ini terus naik, sehingga beras sangat berdampak pada kenaikan inflasi, sehingga bantuan beras ini akan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan pangan pokok,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengakui bahwa Pemerintah Kabupaten Kobar masih belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan beras, hingga saat ini baru mencapai 30 persen, sementara 70 persen harus mendatangkan dari luar Kobar. (sam/yit)

 



Pos terkait