Sebut Turnamen Catur Termegah di Kalteng

Ratusan Pecatur Siap ”Bertarung” di Sampit

KONFERENSI PERS PANITIA KEJURPROV KALTENG DI HOTEL WERRA

SAMPIT, RadarSampit.com Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur se-Kalteng tahun 2022 yang digelar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, disebut-sebut sebagai turnamen termegah yang pernah digelar di Bumi Tambun Bungai. Ada sekitar 200 lebih peserta yang akan bertarung memperebutkan gelar sebagai pecatur terbaik.

”Tempatnya terlihat sangat megah. Dari banyak turnamen yang selama ini saya ikuti di Kalteng, ini yang termegah,” kata salah seorang pecatur senior Kotim, Rabu (29/6).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dirangkai dengan Rapat Kerja Provinsi Percasi Kalteng itu akan dilaksanakan selama empat hari pada 30 Juni – 3 Juli 2022 di Ballroom Hotel Werra. Pantauan Radar Sampit, penataan tempat acara memang terlihat megah dengan ruangan yang sangat luas.

Ruangan luas itu ditata sedemikian rupa. Puluhan meja dan ratusan kursi beraksen merah hampir memenuhi sepertiga ruangan Banana Ballroom. Pada setiap sudut dinding terpampang jelas berbagai foto sejumlah pihak terkait yang memberikan dukungan dan semangat dalam bait tulisan yang membakar semangat bagi siapa saja yang membacanya.

Baca Juga :  Cinta Kemerdekaan

”Peserta yang bertanding diperkirakan sebanyak  200 orang. Dari Kotim ada sekitar 60 peserta yang ikut bertanding. Semua peserta difasilitasi tempat penginapan di sini (Hotel Werra) dan termasuk konsumsi pagi, siang, dan malam yang ditanggung panitia,” kata Tajuddinnor Asra, Ketua Panitia Pelaksana Rakerprov Percasi Kalteng dan Kejurprov Catur se-Kalteng.

Selama empat hari pertandingan, ratusan peserta akan bersaing mengadu kemampuan otak memainkan bidak catur dan menguasai 64 petak untuk memperebutkan 24 medali emas, 24 medali perak, dan 24 medali perunggu.

Pos terkait