Semen Khusus Lambat Datang, Penutupan Jembatan Katingan Terpaksa Ditunda

perbaikan jembatan katingan
TERTUNDA: Arus lalu lintas di Jembatan Sei Katingan selama dilakukan perbaikan. (IST/RADAR SAMPIT)

KASONGAN, radarsampit.com – Penutupan Jembatan Sei Katingan yang rencananya dilakukan kemarin (27/3) terpaksa ditunda. Musababnya, pengiriman bahan material untuk keperluan tersebut terkendala.

Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan Kabupaten Katingan Roby mengatakan, pembatalan tersebut telah disampaikan pada Balai Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah Kalimantan I Provinsi Kalteng.

Bacaan Lainnya

”Penutupan jembatan ini dijadwalkan kembali pada 29 Maret 2023 mulai pukul 23.00 WIB sampai 05.00 WIB. Untuk Senin tidak jadi ditutup dan tetap pada mekanisme satu arah, ” katanya, Senin (27/3).

Roby mengatakan, dari koordinasi yang disampaikan pihak Satker, pengiriman material dari Pelabuhan Merak, Jakarta, terutama semen khusus yang seharusnya tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin pada 24 Maret 2023, baru tiba 26 Maret.

”Alasannya faktor cuaca yang menyebabkan material sempat tertunda, sehingga proses perbaikan dengan tahap pengecoran lantai beton akhirnya ditunda sementara,” ujarnya.

Roby melanjutkan, pengecoran lantai beton yang sudah dilakukan proses pembongkaran dan pengeboran akan dilakukan Rabu (29/3). ”Perbaikan jembatan ini telah dialokasikan anggaran mencapai Rp1 miliar lebih dari APBN. Anggarannya digunakan untuk penggantian dua segmen jembatan dengan lebar 1,5 meter dan panjang 10 meter,” jelasnya.

Baca Juga :  Pelajar Kelas 2 SMP di Sampit Ini Jawara Balap Motor

Dia mengingatkan agar masyarakat untuk tetap mematuhi petunjuk petugas di lapangan ketika melintasi Jembatan Katingan. Kendaraan yang melintas diminta tak melebihi batas kecepatan dan tetap berhati-hati saat berkendara.

”Warga yang melintas harus mematuhi imbauan pemerintah. Jangan melanggar aturan yang ada. Kendaraan yang melebihi tonase delapan ton harus putar balik melalui alternatif jalan lain,” tegasnya. (sos/ign)



Pos terkait