Sering Terjadi Kecelakaan, Pengendara Diminta Taati Aturan

satlantas polres kotim
PATROLI: Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin saat patroli di seputaran Kota Sampit, belum lama ini. (Dok.FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kasat Lantas Polres Kotawaringin Timur (Kotim) AKP Salahhidin meminta pengguna jalan agar taat aturan. Hal ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

”Untuk menekan angka kecelakaan yang tinggi, warga harus meningkatkan ketaatan berlalu lintas. Sebab, kecelakaan biasanya dimulai dari ketidaktaatan,” kata Salahhidin.

Bacaan Lainnya

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat selalu berhati-hati. Terutama saat di jalan raya. Sebab, bukan tak mungkin kecelakaan bisa menimpa meski dari posisi mana pun.

”Perlu diperhatikan peraturan berlalu lintas, baik itu rambu, marka jalan, memasuki persimpangan, dan tikungan,” ujarnya.

Dia mencontohkan, sangat berisiko tinggi mendahului atau menyalip kendaraan lain di marka jalan garis tidak terputus. Marka itu perlu diperhatikan.

”Harus berhati-hati dalam mendahului kendaraan yang lain di jalan. Sebab, pengendara tidak hanya sendiri di jalan, tapi ada pengendara lainnya juga,” tambahnya.

Baca Juga :  Ini Dia Identitas Korban Tabrak Lari di Palangka Raya

Beberapa pekan terakhir, di wilayah Kotim sering terjadinya kecelakaan. Salah satu penyebabnya adalah pengendara lalai dalam menaati rambu lalu lintas.

Selain itu, ada sejumlah faktor yang kerap menjadi pemicu kecelakaan, yakni kelalaian, kendaraan, dan alam. ”Makanya persiapan itu penting sebelum berlalu lintas untuk mencegah terjadinya lakalantas,” tutupnya. (sir/ign)

Pos terkait