Seruduk Rumah Warga, Pengemudi Innova Luka Parah

kecelakaan mobil plat merah
LAKALANTAS: Petugas Kepolisian saat olah TKP di lokasi kecelakaan tunggal melibatkan mobil pelat merah di Jalan Tjilik Riwut, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, pada Sabtu (11/11/2023) petang. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Mobil jenis Innova Reborn berpelat merah KH 1710 FU menabrak rumah warga hingga ambruk. Peristiwa itu terjadi di Jalan Tjilik Riwut, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (11/11/2023).

”Iya benar. Saat ini kami sedang  mengevakuasi korbannya,” ungkap Kapolsek Cempaga Huli Iptu Ahmad Januar Ganari, saat dikonfirmasi oleh awak Radar Sampit melalui sambungan telepon.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang dihimpun, mobil berwarna silver ini merupakan kendaraan operasional milik Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Diana Setiawan. Diduga, mobil tersebut dikemudikan sendiri oleh Diana. ”Tidak ada korban jiwa. Hanya saja pengemudi mobil mengalami luka-luka. Saat ini korban sudah dievakuasi ke Puskesmas setempat untuk dilakukan perawatan lebih lanjut,” jelasnya.

Sebelum terjadi kecelakaan, Diana mengemudikan mobilnya seorang diri melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Nahas, saat tiba di TKP, mobil tiba-tiba saja oleng ke kiri hingga kemudian menyeruduk rumah warga yang ada dipinggir jalan tersebut.

Baca Juga :  Kerabat Sendiri Ditikam Saat Keluar Rumah

Akibatnya, Diana mengalami luka parah. Beruntung, saat itu warga langsung membantu mengevakuasi korban hingga dilarikan ke Puskesmas Cempaga Hulu. Sementara, menurut warga, diduga sang sopir mengantuk hingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.

”Sepertinya sopirnya mengantuk. Saya lewat tadi warga sudah ramai di tempat kejadian,” kata Wahab warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Ia menambahkan, akibat kejadian itu, mobil tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan. Sementara, rumah yang ditabrak nyaris roboh akibat kuatnya hantaman.

Ditempat terpisah, Wakil Bupati kotim Irawati memastikan bahwa Kepala DPMPTSP Kotim Diana Setiawan dalam kondisi baik meskipun harus mendapatkan jahitan di kepala dan area kuping. ”Beliau sudah sadarkan diri dan kondisi beliau baik-baik saja namun ada beberapa jahitan di kepala dan kuping beliau. Doakan mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Irawati.



Pos terkait