SMP Pesona Astra Juara Umum Lomba PMR Tingkat Kabupaten Kobar

Borong Enam Medali Berbagai Kategori Lomba

pmr
JUARA UMUM: Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) SMP Pesona Astra menjadi juara umum lomba PMR tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat. (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) SMP Pesona Astra menjadi juara umum lomba PMR tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat.

Para pelajar kebanggaan SMP Pesona Astra ini juga menjadi Juara Umum Bergilir dalam ajang Perkemahan Pelantikan dan Lomba Temu Prestasi PMR ke -II Tingkat Madya dan Wira Kotawaringin Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan di SMKN 3 Kumai itu mengambil tema “PMR Sebagai Kader PMI Mampu Dan Siap Menjalankan Kegiatan Sosial Kemanusiaan” dan berlangsung pada 18-19 Februari 2023.

Prestasi sekolah di bawah naungan Yayasan Astra Agro Lestari menjadi awal baik di tahun 2023 ini. Kegiatan yang dibuka langsung PLH Kepala SMKN 3 Kumai Ailin Amalia dan dihadiri Ketua Harian PMI Kobar, Safwan.

Event produktif untuk mengasah kemampuan dalam materi PMR itu merupakan hasil kerjasama antara SMKN 3 Kumai melalui pembina dan peserta Ekstrakurikuler PMR dengan PMI Kabupaten Kotawaringin Barat

Kegiatan lomba ini diikuti oleh 20 sekolah dari jenjang SMP/MTs Negeri dan swasta untuk kategori PMR Madya dan jenjang SMA/SMK sederajat yang tergabung dalam kategori PMR Wira.

Baca Juga :  Tergiur Iming-Iming Dapat HP Bagus

Semua sekolah mengirimkan perwakilan peserta didik terbaiknya untuk berkompetisi guna memperebutkan medali dari semua cabang yang dilombakan.

“Gelaran ini merupakan ajang silaturahmi antar anggota PMR di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Tim PMI Kabupaten Kotawaringin Barat, menambah wawasan, kemampuan serta keterampilan kepalangmerahan melalui lomba PMR, dan sebagai ajang dalam menumbuhkan karakter positif, mandiri, dan bertanggungjawab,” ujar PLH Kepala SMKN 3 Kumai Ailin Amalia.

SMP Pesona Astra mengirimkan satu kontingen PMR yang terdiri dari 12 peserta didik serta dua guru pendamping.

Kerja keras kontingen SMP Pesona Astra sejak latihan untuk persiapan menjelang lomba ternyata membuahkan hasil. Semua terbayar lunas dengan menyabet gelar sebagai juara umum lomba PMR serta Juara Umum Bergilir dengan raihan enam medali.

Enam cabang lomba penghasil medali itu yakni Juara 1 Kategori Tenda Darurat, Juara I Kategori Hiking, Juara II LKBB, Juara II Tandu Darurat, Juara II Perawatan Keluarga, dan Juara 2 Pertolongan Pertama.



Pos terkait