Target Emas, Dance Sport Kalteng Genjot Latihan Chemistry

koni 5
LATIHAN : Atlet Dance Sport yang tergabung dalam Cabor IODI Kalteng tersebut yang terus melakukan latihan untuk menambah chemistry bersama pasangan dan perorangan. IST/RADARSAMPIT

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Berbagai persiapan terus dilakukan para atlet dalam menghadapi PON tahun 2024. Salah satunya atlet Dance Sport yang tergabung dalam Cabor IODI Kalteng tersebut yang terus melakukan latihan untuk menambah chemistry bersama pasangan dan perorangan.

Ketua Pengprov IODI Kalteng dr Mikko U. Ludje, Sp. OG,. MKes, Dance Sport  sendiri akan terus melakukan evaluasi dalam latihan, dimana melaksanakan Pelatprov di wilayah Palangka Raya dan Jakarta, dengan mengikuti sebanyak delapan nomor cabor nantinya pada PON.

Bacaan Lainnya

“Kita terus melakukan latihan, dan di Cabor Dance Sport ini Kalteng menurunkan 12 atlet, di antaranya empat nomor di kelas Ballroom, satu nomor di Breaking Girl, satu nomor Breaking Man, satu nomor Traditional Dance, satu nomor Hip Hop,” sebutnya, Sabtu (25/5/2024).

Ia menekankan, berbagai cabor yang masuk PON Aceh Sumut saat ini telah melaksanakan Pelatprov dan pelaksanaannya dipantau oleh tim Satuan Tugas KONI Kalteng.  Baik itu yang melaksanakan trayout hingga latihan mandiri di Kota Palangka Raya, Kotim sampai di luar Kalteng.

Baca Juga :  Disdik Kota Terapkan Program KEJAR

Selain anggaran yang dibantu Pemprov melalui KONI Kalteng tersebut sudah dijalankan, tim Satgas juga melakukan pemantauan secara bertahap baik secara langsung dan juga melalui laporan Pengprov IODI Kalteng.

“Sejak mengikuti babak kualifikasi dengan meraih hasil perak beberapa nomor, kami optimis dapat memberikan medali untuk cabor Dance Sport. Kami juga sadar daerah daerah lain melakukan intensitas latihan untuk mendapatkan emas,”terangnya.

Selain itu IODI Kalteng juga terus meningkatkan latihan pada Pelatprov, baik chemistry, mental dan psikologi di bawah pemantauan pelatih dan tim satgas.

Pihaknya juga berupaya meningkatkan kualitas latihan dengan mengikuti kejuaraan di Jakarta atau di Bali nantinya.

“Terimakasih Pemprov Kalteng yang telah memberikan dukungan dalam menjalankan program Pelatprov oleh KONI Kalteng. Mohon doanya kepada masyarakat,” jelas Mikko.

Ia menjelaskan, para atletnya pagi dan sore bahkan malam meningkatkan porsi latihan untuk memperkuat mental dan chemistry hingga menjelang PON nantinya.



Pos terkait