Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan

PT GSDI-GSYM Bantu Warga Umpang dan Nanga Mua

bantuan umpang
PENYERAHAN BANTUAN: Penyerahan bantuan kepada masyarakat Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan, Kotawraingin Barat, Kalteng

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Bulan Ramadan menjadi salah satu waktu tepat untuk menabur kebaikan dan berburu pahala. Hal ini sepertinya dimanfaatkan betul oleh jajaran manajeman PT GSDI-GSYM untuk menebar kebaikan di bulan penuh berkah ini di tahun 1444 Hijriah ini.

Sejumlah bantuan diserahkan kepada masyarakat desa sekitar perusahaan. Kali ini anak usaha Astra Agro lestari itu menyasar desa Umpang di Kecamatan Arut Selatan dan Desa Nanga Mua di Kecamatan Arut Utara.

Program bertajuk Astra Peduli untuk Desa Nanga Mua dilaksanakan pada Jumat (14/4/2023). Perusahaan menyerahkan 30 paket bahan pangan untuk 30 warga ekonomi lemah, penyerahan santunan bagi delapan anak yatim, penyerahan seragam tim voley untuk ibu-ibu PKK dan yang tak kalah pentingnya adalah dukungan operasional genset desa selama Ramadan.

Sedangkan di Desa Umpang penyerahan bantuan dilaksanakan pada Sabtu (15/4/2023) kemarin. Kegiatan berisi penyerahan 156 paket bahan pangan untuk warga ekonomi lemah, penyerahan santunan kepada delapan anak yatim serta penyerahan bantuan dukungan kegiatan desa.

Baca Juga :  Kerugian Akibat Banjir Kobar Belum Bisa Ditaksir

Community Development Officer (CDO) PT GSDI-GSYM Bambang Budiansyah mengatakan bahwa sejatinya aksi kepedulian perusahaan selama ini tidak selalu menunggu momen Ramadan. “Bantuan kami untuk masyarakat desa sekitar tidak hanya saat Ramadan, karena program bantuan dan pemberdayaan yang kami lakukan itu sifatnya berkesinambungan,” katanya.

bantuan nanga mua
Penyerahan Bantuan untuk Masyarakat Desa Nanga Mua, Kecamatan Arut Utara, Kobar, Kalteng

Pihaknya menegaskan bahwa momen Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri merupakan waktu baik untuk berbagi. Karena pihaknya ingin masyarakat sekitar merasakan kehadiran perusahaan di momen hari besar agama Islam tersebut. “Kami ingin semuanya ikut merasakan berkah Ramadan dan juga merayakan Idul Fitri,” katanya.

Bambang juga tidak menampik bahwa manajemen PT GSDI-GSYM mengaku bersyukur karena semua program bantuan dan pemberdayaan perusahaan disambut positif oleh masyarakat Desa Umpang dan Nanga Mua.



Pos terkait