Timnas Indonesia Masuk Grup A Piala Dunia U-17

Bareng Ekuador, Panama, dan Maroko

timnas u17
KERAS: Pemain timnas U-17 Indonesia saat latihan serius.

Kurang dua bulan lagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, yang akan segera dimulai pada 10 November 2023. Sebelum kick-off dimulai pada tanggal tersebut, badan tertinggi sepak bola dunia (FIFA) secara resmi telah mengumumkan hasil undian drawing Piala Dunia U-17 edisi 2023.

Undian drawing pembagian grup ini dilaksanakan di Zurich, Swiss pada Jumat (15/9) pukul 21.00 WIB melalui jaringan platform streaming FIFA+ (plus). Undian drawing ini juga ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta sebagai pemegang hak siar.

Bacaan Lainnya

Undian drawing ini dilakukan oleh Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza, legenda Timnas Ghana, Stephen Appiah dan juga legenda kiper Timnas Brasil, Julio Cesar yang bertindak sebagai asisten.

Sebanyak 24 tim nasional telah mengamankan jatah tiket lolos Piala Dunia U-17 tahun 2023 melalui masing-masing kompetisi kelompok usia tersebut untuk mewakili setiap konfederasi, yang terhitung sebagai kualifikasi.

Baca Juga :  Kisruh Kalteng Putra Kian Panjang, Manajemen dan Pemain Saling Bantah

Selanjutnya, ke-24 tim peserta dialokasikan ke dalam pot-pot berdasarkan sistem poin dan keikutsertaan mereka pada lima edisi Piala Dunia U-17 sebelumnya, dengan tambahan lima poin bonus untuk masing-masing juara konfederasi saat ini yang memenangkan kualifikasi untuk edisi 2023.

Indonesia secara otomatis lolos karena statusnya sebagai tuan rumah dan berada di posisi grup A1. Selain itu, pada undian ini, FIFA juga memastikan tidak ada grup yang memiliki lebih dari satu tim dari konfederasi yang sama yang tergabung ke dalam 6 grup dan berikut adalah hasil undian drawing.(nta/jpc)

 

Grup A: Indonesia, Ekuador, Panama, Maroko

Grup B: Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan

Grup C: Brazil, Iran, Kaledonia Baru, Inggris,

Grup D: Jepang, Polandia, Argentina, Senegal

Grup E: Perancis, Burkina Faso, Korea Selatan, Amerika Serikat

Grup F: Meksiko, Jerman, Venezuela, Selandia Baru

 



Pos terkait