Tragis, Sopir Truk Ini Meregang Nyawa Lantaran Ini

sopir truk terjepit
Insiden kecelakan lalu di jalur “tengkorak” Jalan Tjilik Riwut Kilometer 45, Palangka Raya, melibatkan mobil CRV bernopol KH 1227 TQ dan Mitsubishi dump truck KH 9179 GD.(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Kecelakan lalu lintas lagi-lagi terjadi di jalur “tengkorak” Tjilik Riwut Kilometer 45, Palangka Raya, melibatkan mobil CRV bernopol KH 1227 TQ dan Mitsubishi dump truck KH 9179 GD, Minggu (12/6).

Korban pun jatuh dari peristiwa itu. Yakni sopir truk bernama Syamsul (44) warga Jalan Kompleks Suryanata, Banjarmasin. Pria ini terkena dampak tabrakan ketika  sedang memperbaiki mesin truk dengan posisi berada di bawah kabin truk.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Kompol Feriza Winanda Lubis, memaparkan dari informasi yang mereka himpun, ketika itu mobil CRV menghantam bagian belakang truk. Saat itu juga kabin bagian kepala truk menghantam dan menjepit tubuh korban, yang sedang memperbaiki mesin dan posisi truk berhenti di pinggir jalan. Kasus itu kini masih ditangani pihaknya.

Baca Juga :  Seruduk Belakang Tronton, Sopir Truk Ayam Tewas

“Saat itu korban membuka kabin truk dan berada di bawahnya, otomatis saat bagian belakang ditabrak, kabin itu menutup dan naas tubuh korban terjepit,” ujarnya, Selasa (14/6).

Menurut Lubis, saat itu truk mengalami kerusakan mesin secara tiba-tiba. Lalu berhenti dipinggir jalan, dan  kemudian dari arah Kasongan meluncur menuju Palangka Raya mobil CRV dikemudikan Yupie Hendra (44).

Diduga lantaran tidak memperhatikan arus lalu lintas di depannya,sampai di jalan Tjilik Riwut  mobil itu menghantam truk, sehingga bagian kabin yang diangkat ke atas menutup tiba-tiba dan menjepit tubuh korban.

“Jadi almarhum meninggal lantaran terjepit kabin.Saat ini masih dalam proses penyelidikan mendalam terhadap sopir mobil. Sedangkan jenazah sudah dievakuasi ke tempat keluarganya,” tandas Lubis.

Pamen Polri ini menambahkan, beberapa saksi telah dimintai keterangan dan barang bukti diamankan di Pos Polisi Kilometer 38 dan Mapolresta Palangka Raya.(daq/gus)

Pos terkait