TRAGIS!!! Truk Menyalip Serampangan, Pemotor Tewas Dihantam

kecelakaan
KECELAKAAN: Aparat kepolisian melakukan olah TKP di lokasi tewasnya pengendara motor setelah ditabrak truk CPO di Jalan Jenderal Sudirman km 17, Sampit, Selasa (8/11). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) hingga mengakibatkan korban meninggal dunia terjadi di Jalan Jenderal Sudirman km 17, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Selasa (8/11) lalu. Kejadian itu melibatkan truk CPO dengan nomor polisi (nopol) P 9170 UX dengan sepeda motor DA 4966 VF.

Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin mengatakan, kecelakaan bermula saat truk CPO yang dikemudikan Riki (20), warga Kuala Kapuas, melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun.

Bacaan Lainnya

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di kilometer 17, truk tersebut mencoba menyalip kendaraan di depannya tanpa memperhatikan kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

Dari arah depan, meluncur sepeda motor yang dikendarai Kuat Utomo (55), warga asal Sumatra Selatan. Jarak kedua kendaraan yang sudah terlalu dekat, membuat tabrakan tak terhindarkan meski pengemudi truk sempat berusaha menghindar.

Baca Juga :  Ramai-Ramai Beri Kejutan untuk Bupati Kotim, Ini Harapan untuk Halikinnor

”Setelah mendapatkan informasi laka lantas, anggota langsung menuju ke TKP. Dalam kejadian itu, seorang pengendara motor dilaporkan meninggal dunia,” kata Salahhidin.

Pihaknya telah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan yang menelan korban jiwa tersebut.

”Dari hasil olah TKP, diduga kuat kecelakaan tersebut disebabkan kurang hati-hatinya pengemudi truk saat hendak menyalip tanpa memperhatikan kendaraan dari arah berlawanan,” ujarnya. (sir/ign)

Pos terkait