Truk Hajar Pembatas Jembatan, Sopir Terpental Kepala Cedera Berat

kecelakaan 3
LUKA PARAH: Kondisi sopir dengan luka parah di kepala akibat terlempar dari dalam truk yang dikemudikannya dan telah mendapat penanganan di RSUD Sultan Imanuddin, Selasa (30/8). (Istimewa/radar pangkalan bun)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Kecelakaan tunggal terjadi di Jembatan Layang Sugianto Sabran, Jalan Lintas Pangkalan Bun menuju Kotawaringin Lama, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (30/8).

Truk engkel apollo yang baru saja pulang mengantarkan pakan ayam ke Kabupaten Sukamara itu menabrak tembok pembatas jembatan. Akibatnya dua korban mengalami cidera berat di kepala dan patah kaki.

Kerasnya benturan juga mengakibatkan sopir truk terpental dan keluar dari kabin mobil, dan mendarat di badan jembatan bagian kiri dengan kondisi tertelungkup miring dan darah segar mengucur dari bagian kepala.

Salah seorang warga Pangkalan Bun yang kebetulan melintas di jembatan layang Kotawaringin Lama, Baco menceritakan bahwa dalam truk itu ada tiga orang yang terdiri dari sopir dan dua penumpang.

Ia mengaku sempat menanyakan kepada salah seorang penumpang truk yang masih dalam kondisi sadar perihal kejadian itu. “Itu truk apollo milik bos ayam, selesai mengantar pakan ayam ke Sukamara dan posisi sudah arah pulang ke Pangkalan Bun,” ujarnya.

Baca Juga :  Pasang Sambungan Baru PDAM di Kobar Ada Diskon 50 Persen

Berdasarkan keterangan, saat perjalanan pulang dari Sukamara rekannya  sudah menyarankan kepada sopir untuk istirahat terlebih dahulu karena ia melihat sopir sudah kelelahan dan mengantuk.

Namun sopir tidak mengindahkan saran tersebut dan memaksakan diri untuk terus melanjutkan perjalanan. Ketika melintas di jembatan layang dengan kecepatan tinggi terjadilah kecelakaan itu.

“Kata korban yang selamat, saat itu sudah disarankan kepada sopir untuk istirahat terlebih dahulu kalau ngantuk, dan sopir berkeras tetap melanjutkan perjalanan,” ungkapnya.

Pos terkait