Truk Terbalik, Babi Berkeliaran di Jalan, Sebagian Masuk Parit, Tak Bisa Naik Lagi

babi berkeliaran
DITANGKAP LAGI: Babi yang berkeliaran di jalan Trans Kalimantan, Desa Kujan, Lamandau, kemarin (23/1). (IST/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Sejumlah babi berkeliaran di jalan Trans Kalimantan, dekat tanjakan arah pintu masuk PT SAL, Desa Kujan, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau. Hewan yang langsung menyita perhatian pengendara yang melintas itu berasal dari sebuah truk terperosok di parit.

Informasinya, truk tersebut mengalami masalah saat akan menaiki tanjakan. Raksasa jalanan itu tiba-tiba oleng hingga terperosok ke parit di sisi kanan. Truk tersebut mengangkut babi sekitar 48 ekor dari Bali. Babi itu dikirim menggunakan kapal, turun di Pelabuhan Kumai. Sedianya akan dikirim lagi ke Kalimantan Barat melalui jalur darat.

Bacaan Lainnya

Ketika truk terbalik, sang sopir sibuk menangkap babi-babi yang terlepas. ”Sebagian besar babi masuk parit dan tak bisa kembali naik. Perlu waktu untuk bisa dievakuasi. Rencana evakuasi akan dilanjutkan besok,” ungkap wandri, anggota Satlantas Polres Lamandau yang ikut membantu korban.

Baca Juga :  Harga Cabai di Sampit Naik Lagi

Babi yang berhasil dievakuasi dipindahkan ke truk lain. Truk yang terbalik dievakuasi menggunakan alat berat perusahaan. ”Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Arus lalu lintas juga lancar, tidak terganggu,” katanya. (mex/ign)

Pos terkait