Turnamen Tenis Meja PWI Kobar Cup Sukses Digelar

pwi kobar
SUKSES: Ketua PWI Kobar Syamsudin menyerahkan piala kepada pemenang turnamen tenis meja di GOR 9 Saudara Pangkalan Bun Minggu (12/2/2023). (Risa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Berbagai cabang olahraga di Kabupaten Kotawaringin Barat mulai menggelar turnamen untuk mencari atlet yang bakal diturunkan dalam Porprov Kalteng di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada Juli mendatang.

Tak mau ketinggalan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kobar menggelar turnamen tenis meja di GOR 9 Saudara Pangkalan Bun, Minggu (12/2). Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Puluhan peserta dari semua tingkatan usia mengikuti kejuaraan untuk ajang pemanasan Porprov ini.

Asissten I Setda Kobar Tengku Ali Syahbana mengatakan bahwa kejuaraan tenis meja sering digelar. Namun untuk kegiatan yang digelar oleh PWI ini baru pertama.

“Pertama PWI bersama PTMSI Kobar menggelar turnamen tenis meja. Ini dapat kita manfaatkan untuk melirik pemain tenis meja yang mempunyai kemampuan terbaik. Karena ini bisa dibina untuk diturunkan di Porprov,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Tuntut Lahan Pencadangan Pangan 

Mengingat Cabor lain juga sudah menggelar turnamen maupun seleksi tingkat kabupaten. Maka kesempatan baik ini jangan disia-siakan.

“Tentu sangat diharapkan PWI bisa ikut peduli di bidang olahraga. Sehingga jangan hanya turnamen ini saja, namun selanjutnya bisa membidik olahraga lain,” jelasnya.

Ketua PWI Kobar Syamsudin mengatakan bahwa kejuaraan tenis meja ini merupakan rangkaian peringatan hari pers nasional. “Kejuaraan ini bisa berjalan lancar dan sukses. Tentunya persiapan singkat namun matang itu kunci dari pelaksaan yang kita gelar hari ini,” kata Syamsudin.

Dalam turnamen ini, lanjutnya bisa dilihat potensi atlet begitu banyak. Permaianan yang sebenarnya sangat bagus dan melahirkan para pemain berkualitas.

“Kejuaraan ini sejalan dengan keinginan pemerintah yakni dalam rangka seleksi atlet jelang Porprov. Sehingga dari PTMSI kami ajak bekerjasama untuk membidik atlet yang tepat agar bisa digembleng menjadi lebih baik lagi, ” pungkasnya. (rin/sla)

 

 

 

 



Pos terkait