WASPADA!!! Aksi Kejahatan di Sampit Meningkat di Masa Pandemi

Tindak kriminalitas di masa pandemi meningkat
Kapolsek Ketapang Kompol Samsul Bahri.

SAMPIT – Tindak kriminalitas di masa pandemi meningkat, akibatnya masyarakat merasa resah dengan maraknya aksi kejahatan ini.

Mengantisipasi aksi tersebut, Kapolsek Ketapang Kompol Samsul Bahri meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga barang berharga mereka.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Menurut Samsul, situasi pandemi saat ini memaksa pelaku kejahatan mengincar harta benda warga demi memenuhi keberlangsungan hidup mereka.

”Masyarakat diharapkan selalu waspada akan potensi terjadinya kejahatan di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Samsul.

Apalagi, tidak lama lagi akan memasuki bulan Ramadan. Masyarakat jangan sampai lengah, terutama menyimpan barang berharga seperti kendaraan dan lainnya.

”Saya sudah memerintahkan seluruh anggota Polsek Ketapang agar selalu menggalakkan patroli dengan menyasar daerah-daerah rawan terjadi aksi kejahatan. Ini kami lakukan demi keamanan masyarakat,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi kejahatan di wilayah hukum Polsek Ketapang terjadi mulai dari pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan modus jambret hingga pencurian dengan menyasar rumah warga.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Lintas Provinsi Dibekuk di Kapuas

Dalam aksi tersebut, beberapa kasus sudah berhasil diungkap dengan mengamankan para pelakunya. Sebagian kasus masih dalam tahap proses penyelidikan.

”Kami juga meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan apa bila melihat seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan. Dengan menerima laporan, kami akan cepat mengambil tindakan,” pintanya. (sir/fm)



Pos terkait