Waspada! Di Sampit Sedang Marak Pembobolan Rumah Kosong

kasat reskrim polres kotim
Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi

SAMPIT, radarsampit.com – Aksi pencurian mengarah ke rumah-rumah warga belakangan ini sering terjadi. Aparat Kepolisian meminta masyarakat wajib waspada dan meningkatkan kehati-hatian.

Kasatreskrim Polres Kotawaringin Timur (Kotim) AKP Lajun Siado Rio Sianturi berharap agar masyarakat jangan lengah yang dapat mengundang pelakunya berbuat kejahatan.

Bacaan Lainnya

”Kalau sebelum tidur, periksa dulu rumah. Pastikan semuanya keadaan terkunci. Termasuk sepeda motor juga harus dimasukan ke dalam rumah,” kata Lajun.

Ia mengungkapkan, kejahatan itu tidak hanya ada niat pelaku, tetapi juga karena ada kesempatan. “Untuk itu jangan membuat pelaku memiliki kesempatan,” imbaunya.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, sebuah rumah milik seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kotim dibobol maling, uang puluhan juta rupiah miliknya hilang dicuri pelaku.

Saat kejadian, korban bernama Joko diduga sedang tertidur lelap dan lupa menutup pintu rumahnya. Tamu tak diundang pun datang dan masuk ke rumahnya.

Baca Juga :  Ditinggal Pergi Kerja, Rumah di Kasongan Ludes Terbakar

Akibatnya, uang sebesar Rp 30 juta raib dicuri. Joko telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian. (sir/fm)

 



Pos terkait