WASPADA!!! Maling Incar Motor Parkir Sembarangan

curanmor
DITANGKAP: Dua tersangka curanmor saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Kotim, belum lama ini. (Fahry/Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Penangkapan terhadap empat tersangka pencurian kendaraan bermotor di Kota Sampit bukan berarti warga aman dari kejahatan tersebut. Pencurian bisa saja terjadi apabila warga tak waspada.

”Tetap hati-hati, karena aksi kejahatan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Termasuk curanmor,” kata Kasatreskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi.

Bacaan Lainnya

Mengantisipasi curanmor, dia meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap kendaraannya. Hal itu berkaca pada pelaku curanmor yang berhasil diamankan. Mereka menyasar kendaraan yang tidak terkunci stang dan parkir sembarangan.

”Para pelaku ini melancarkan aksinya dengan menggunakan kunci T. Dalam hitungan detik mereka langsung membawa kabur motor korban,” katanya.

Menurut Lajun, pihaknya masih melakukan pengembangan terkait pencurian kendaraan bermotor di Sampit. Mereka khawatir masih ada beberapa pelaku lainnya berkeliaran mengincar kendaraan milik warga.

Baca Juga :  Dua Hari Razia, 60 Kendaraan Terjaring

”Masih kami kembangkan. Yang pasti, warga tetap harus berhati-hati saat memarkirkan atau meninggalkan kendaraan bermotornya,” ujarnya. (sir/ign)



Pos terkait