WhatsApp Siapkan Kode Verifikasi Ganda

WA
WhatsApp

RadarSampit.com – WhatsApp yang menjadi salah satu platform perpesanan instan yang paling banyak digunakan terus berbenah diri. Fitur-fitur baru terus diluncurkan yang tak hanya membuat pengalaman chatting makin seamless, namun juga makin aman.

Kenapa keamanan perlu ditingkatkan? Hal ini karena pengguna WhatsApp kerap menjadi sasaran orang-orang jahat. Pengguna yang lengah berpotensi kehilangan akunnya karena diambil alih oleh orang jahat.

Nah, untuk mencegah hal itu, perusahaan milik Facebook itu saat ini dikabarkan telah bekerja di berbagai bidang untuk menambahkan fitur keamanan baru pada Whatsapp. Kini menurut WABetainfo, WhatsApp sedang bersiap-siap untuk pembaruan yang pertama kali mungkin memulai debutnya di iPhone.

“Nomor xxx sudah digunakan untuk Whatsapp di ponsel lain. Untuk membantu memastikan bahwa akun Anda berada dalam kendali Anda, Anda harus mengonfirmasi kode verifikasi lainnya. Untuk keamanan ekstra, Anda harus menunggu penghitung waktu selesai sebelum Anda dapat mengirimkan kode. Saat Anda menerima kode, masukkan di sini,” demikian pemberitahuan yang muncul di perangkat baru yang menurut WABetaInfo telah memiliki fitur kode verifikasi ganda.

Baca Juga :  Fitur Unggulan Browser Kiwi: Alasan Mengapa Anda Harus Mencobanya

Nantinya setiap kali pengguna mencoba mendaftarkan nomor telepon di ponsel cerdas yang lain, Whatsapp akan meminta kode kedua dari perangkat utama. Ini untuk memastikan pemilik sebenarnya yang mencoba menambahkan perangkat baru.

Saat ini, masih tidak jelas kapan fitur kode verifikasi ganda WhatsApp bakal diluncurkan. Kehadiran fitur ini juga cukup mendesak mengingat WhatsApp telah memperluas ketersediaan dukungan multi-perangkat untuk akun pesan instan ini.

Untuk saat ini, perlindungan keamanan masih baru dalam tahap pengembangan, sehingga bisa memakan waktu cukup lama hingga tersedia untuk pengguna.

Begitu fitur ini ada, untuk mendapatkan akses ke akun WhatsApp, orang lain akan jauh lebih sulit. Terutama karena mendapatkan akses kode yang akan jauh lebih sulit mengingat verifikasi ganda akan digunakan.



Pos terkait