1 Desember Ini TransNusa Mulai Layani Bandara H Asan Sampit

AUDIENSI BUPATI KOTIM
AUDIENSI: Bupati Kotim Halikinnor didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman beserta jajaran menghadiri audiensi bersama manajemen maskapai Trans Nusa di lobby tamu Rujab Bupati Kotim, Minggu (5/11/2023). (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Maskapai penerbangan TransNusa siap menerbangi Kota Sampit mulai 1 Desember 2023 mendatang. Kepatian ini didapatkan setelah Bupati Kotim Halikinnor didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman audiensi bersama manajemen maskapai TransNusa di Rujab Bupati Kotim, Minggu (5/11/2023).

“Sudah kita sepakati 1 Desember mendatang maskapai TransNusa sudah bisa operasional di Sampit,” kata Halikinnor kemarin.

Bacaan Lainnya

TransNusa merupakan maskapai penerbangan yang fokus pada segmentasi medium service. Saat ini, TransNusa airlines dimiliki oleh PT TransNusa Aviation Mandiri yang juga termasuk anak perusahaan atau bagian dari Link Asia. TansNusa adalah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta.

Dari audiensi yang telah dilakukan antara pemerintah daerah dengan manajemen TransNusa, Halikinnor membeberkan bahwa pesawat yang masuk Sampit jenis ARJ21 super jet.

Pesawat milik TransNusa yang akan beroperasi di Bandara Haji Asan Sampit rencananya adalah pesawat jet bisnis jenis ARJ21 yang dapat menampung hingga 90 penumpang, yang nantinya akan melayani empat rute penerbangan pulang-pergi (PP). “Nantinya akan ada empat rute penerbangan, Sampit-Jakarta, Sampit-Semarang, Sampit-Surabaya lanjut ke Banjarmasin,” sebutnya.

Baca Juga :  Kantor Bupati Bakal Dipindah ke Gedung Mangkrak, Halikinnor Pertimbangkan Hal Ini

Halikinnor menambahkan bahwa rute ini adalah rute penerbangan yang paling banyak diperlukan oleh masyarakat Kotim dan sekitarnya. Dengan adanya empat rute penerbangan ini diharapkan dapat memudahkan mobilisasi masyarakat.

“Tujuan masyarakat Kotim ke sana cukup banyak, karena tidak hanya masyarakat, tapi paling banyak juga dari karyawan perusahaan perkebunan. Saya ingin pesawat ini setiap hari melakukan rute penerbangan ke Jakarta, ke Banjarmasin, dan kota lainnya,” tandasnya. (yn/yit) 

 



Pos terkait