Pemotor di Pangkalan Bun Terjungkal Akibat Ceceran Solar

kecelakaan
ilustrasi

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Sejumlah pengendara roda dua yang melintas di Jalan Malijo, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tergelincir, Senin (6/11/2023). Tumbangnya sejumlah kendaraan roda dua tersebut akibat adanya tumpahan solar di jalan. Bukan hanya mengakibatkan kerugian materil dengan rusaknya kendaraan mereka, tetapi juga mereka harus menderita luka-luka.

Solar tumpah di jalan bukanlah yang pertama terjadi. Kasus ini sudah sering terulang, namun lepas dari perhatian pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kobar Martogi Sialagan mengatakan, peristiwa tumpahan solar sudah diteruskan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kobar untuk ditindaklanjuti. “Kita sudah koordinasikan dengan damkar dan semoga sudah ditindaklanjuti untuk pembersihannya,” ujarnya.

Sejumlah kendaraan terjatuh saat melintas. Salah satunya harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun karena luka terbilang parah.

Baca Juga :  Tangani Abrasi dengan Mangrove

Sementara itu yang lainnya hanya menderita luka lecet. Tumpahan solar terparah berada tepat di depan sebuah cafe yang merupakan sebuah tikungan tajam. “Kejadian berulang-ulang, sayangnya tidak diketahui mobil atau tangki mana yang menumpahkan solar,” tegasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait