188 CJH Kotim Diberangkatkan Awal Juni

pembukaan manasik haji kotim
MANASIK: Kemenag Kotim mengadakan kegiatan manasik haji. Acara tersebut secara simbolis dibuka Wakil Bupati Kotim Irawati di kompleks Islamic Center Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (11/5). (YUNI PRATIWI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sepekan lagi calon jemaah haji di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan diberangkatkan menggunakan carter pesawat NAM Air dari Bandara Haji Asan Sampit menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Kepala Kemenag Kotim Khairil Anwar melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kotim Tiariyanto mengatakan jumlah jemaah haji di Kotim dari yang tadinya dijadwalkan sebanyak 184 orang menjadi 188 orang. Hal itu dikarenakan, ada tambahan 4 orang dari kuota jemaah haji cadangan.

Bacaan Lainnya

”Calon jemaah haji Kotim akan dilepas secara seremoni rencananya oleh Pak Bupati Kotim Halikinnor pada Kamis, 1 Juni 2023. Untuk waktu kegiatan perkiraan jam 9 pagi atau selepas waktu dzuhur,” kata Tiariyanto, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kotim, Jumat (26/5).

Pada hari berikutnya, Jumat 2 Juni 2023 sekitar pukul 05.00 WIB, jemaah calon haji Kotim akan diberangkatkan menggunakan carter pesawat NAM Air dua kali penerbangan dari Bandara Haji Asan Sampit dan jemaah diperkirakan tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin sekitar pukul 07.00 WITA.

Baca Juga :  Bupati Kotim Minta Jajarannya Tingkatkan Kinerja pada 2023

”Kami rencananya akan mendampingi jemaah dari Sampit sampai ke Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Dan untuk koper jemaah calon haji dibatasi maksimal beratnya hanya 32 kg baik berangkat maupun tiba nanti tidak boleh melebihi kapasitas. Koper jemaah akan lebih dulu dikirimkan lewat jalur darat menggunakan dua truk pada 31 Mei 2023,” katanya.

Jemaah calon haji Kotim termasuk dalam keberangkatan gelombang pertama, kloter empat yang akan diberangkatkan pada Sabtu, 3 Juni 2023 pukul 02.40 WITA dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin menuju Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz Madinah.

Jemaah haji Kotim akan diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA8104 dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 8-10 jam dan jemaah calon haji Kotim dijadwalkan tiba di Bandara Madinah pada 3 Juni 2023 pukul 10.00 Waktu Arab Saudi.

“Untuk tahun ini Kotim tidak ada petugas haji daerah dan hanya ada satu orang tim kesehatan haji Indonesia yang mendampingi jemaah calon haji Kotim selama menjalani ibadah haji,” katanya.

Pos terkait