Tak Terpengaruh Pelantikannya Sempat Diprotes, Pj Bupati Barsel Langsung Tancap Gas

barsels
KONSOLIDASI: Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan saat konsolidasi dan bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Barito Selatan HM Farid Yusran di Buntok, Kamis (25/5). (ANTARA/BAYU ILMIAWAN)

BUNTOK, radarsampit.com – Adanya protes terkait pelantikan Pj Bupati Kotawaringin Barat dan Barito Selatan karena ditetapkan dari pusat, tak memengaruhi pejabat bersangkutan dalam menjalankan tugasnya. Bahkan, Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan menyatakan siap melakukan sejumlah langkah membangun kabupaten tersebut agar semakin maju.

”Untuk langkah awal membangun kabupaten ini dengan menggenjot pembangunan dalam bidang infrastruktur,” katanya saat konsolidasi dan silaturahmi ke DPRD Barito Selatan di Buntok, Kamis (25/5) lalu.

Bacaan Lainnya

Kedua, melakukan penanganan kesehatan masyarakat yang dimulai dari penanganan stunting, pemberdayaan PKK, posyandu dan lainnya serta menangani peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat.

Kemudian, lanjut dia, yang tidak kalah penting, memastikan penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten ini berjalan sesuai aturan dan bersikap netral saat Pemilu 2024.

”Hal itu sesuai dengan arahan Gubernur Kalimantan Tengah pada saat pelantikan kemarin,” ucap Deddy Winarwan.

Oleh karena itu kata dia, dirinya melakukan  koordinasi dan bersilaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang diawali dengan pimpinan dan anggota DPRD Barito Selatan.

Baca Juga :  Tak Ada Anggaran, Bupati : Tetap Harus Razia

Setelah itu, dirinya bersama rombongan akan melakukan silaturahmi dengan Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Kodim 1012 Buntok, hingga Polres Barito Selatan.

”Saya juga besok (kemarin, Red) akan bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun tokoh adat yang ada di daerah ini,” katanya.

Di samping itu, kata Deddy, dirinya juga akan melakukan konsultasi internal dan pemangku kepentingan lainnya, termasuk rekan wartawan dan LSM serta tokoh pemuda.

Dia menambahkan, hal itu dilakukan dalam upaya menyerap saran, masukan dan aspirasi untuk bersama-sama membangun Barito Selatan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

Untuk itu, ia mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam mewujudkan Barito Selatan yang sudah maju menjadi lebih maju lagi.

”Kami yakin, dan percaya dengan izin dari Allah SWT, dengan didukung Presiden, Menteri Dalam Negeri, Gubernur Kalimantan Tengah, serta semua pihak yang ada di daerah ini, program-program yang sudah digariskan oleh pusat dan provinsi bisa berjalan dengan baik di Barito Selatan,” terangnya.



Pos terkait