Ada Apa Ini? Polres Kobar Mendadak Sambangi SPBU di Kota Pangkalan Bun

SPBU
CEK: Satreskrim Polres Kobar mengecek SPBU untuk mengantisipasi adanya kecurangan, Kamis (28/3/2024).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Satreskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar patroli untuk mengantisipasi terjadinya praktik curang dalam pengisian BBM.

Seperti yang dilakukan oleh KBO Satreskrim Polres Kobar Iptu M. Kalil bersama anggotanya, Kamis (28/3/2024) siang. Mereka menyambangi tiga SPBU di Kecamatan Arut Selatan, yakni SPBU 64.74103  Bakti, SPBU 64.74104  PT. Afrian Fanani, dan SPBU 64.74101 Panjung.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman melalui Kasatreskrim AKP Yoga Panji Prasetya, menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan praktik curang serta peninjauan lapangan terkait pengisian BBM.

“Kami cek ke lapangan guna memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik. Selain itu, kami juga memberikan imbauan kepada pemilik dan karyawan SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat hingga berdampak pada stabilitas kamtibmas,” ujarnya.

Yoga mengungkapkan bahwa tiga SPBU yang disambangi setiap tahunnya rutin dilakukan Tera (pengujian ukuran, takaran, dan timbangan bahan bakar minyak) dari Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi Usaha kecil dan Menengah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Baca Juga :  Lobi-Lobi Redam Situasi, Petinggi Kalteng Keliling Sambangi Korban dan Warga

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat segera melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila mengetahui  adanya praktik kecurangan di SPBU. (sam/yit)



Pos terkait