Agustiar Ajak Masyarakat Sukseskan Kejuaraan Dunia Balap Sepeda

gubernur kalteng cup 2022 balap sepeda
SUKSES: Pelaksanaan Gubernur Kalteng Cup 2022, event yang digelar untuk meramaikan Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 di Bundaran Besar Palangka Raya berjalan lancar. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Ketua Panitia Pelaksana seri ke-8 Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 Agustiar Sabran kembali meminta masyarakat untuk mendukung penuh pelaksanaan kejuaraan dunia balap sepeda di Palangka Raya.

”Pelaksanaan balap sepeda internasional harus didukung hingga perhelatan akbar yang diikuti 32 negara dan disiarkan ke 132 negara tersebut sukses. Hal itu bisa disempurnakan bersama dukungan masyarakat Kalteng selaku tuan rumah,” ujar Agustiar, kemarin.

Bacaan Lainnya

Agustiar menuturkan, tanpa dukungan masyarakat, acara tersebut tidak akan terlaksana dengan baik. Dukungan itu dapat berupa menjaga ketertiban dan keamanan, menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu, dan ikut terlibat meramaikan.

”Saya sudah merasakan dukungan masyarakat dan teruslah mendukung. Juga teruslah menjaga  ketertiban dan keamanan, sebab hal itu sangat penting bagi kita dalam menyukseskan kegiatan ini. Sebagai tuan rumah, mari tunjukkan bahwa bangsa Dayak khususnya dan masyarakat Kalteng umumnya memiliki budaya yang santun dan terbuka dengan siapa saja, sesuai Falsafah Huma Betang,” tegasnya.

Baca Juga :  Pernah Teror Warga dengan Jadi Pocong agar Leluasa Mencuri, Tak Jera Jadi Penjahat

Agustiar menuturkan, beberapa peserta, khususnya dari Indonesia telah menjajal sirkuit yang sudah sediakan dengan berbagai rintangan dan halangan yang belum pernah ada sebelumnya.

”Arena tersebut sudah sesuai dengan regulasi UCI dan standar internasional, sehingga tinggal menunggu waktu penyelenggaraannya saja pada 28 Agustus 2022 mendatang,” ujar Agustiar.

Agustiar juga mengapresiasi suksesnya praevent UCI MTB, yakni Gubernur Kalteng Cup 2020. Pelaksanaan balap sepeda tersebut merupakan event yang sangat penting bagi Kalimantan Tengah.

”Karena ini merupakan kesempatan emas yang diberikan oleh dunia. Saya mengajak masyarakat untuk menyemarakkan dan mendukung,” ujarnya. (daq/ign)

Pos terkait