Agustiar Apresiasi Capaian SDM Muhammadiyah di Kalteng

tabligh akbar
TABLIGH AKBAR: Sejumlah pejabat menghadiri tabligh akbar bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah H Haedar Nashir di Ballroom Hotel Bahalap Palangka Raya, Senin (16/1). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Anggota DPR RI Agustiar Sabran mengapresiasi pencapaian Muhammadiyah dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Kalimantan Tengah. Kehadiran Muhammadiyah dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat, bahkan memberikan hal positif untuk pembangunan.

”Muhammadiyah di Kalteng selama ini berperan aktif dalam memajukan perkembangan daerah dari berbagai lini, salah satunya SDM di Kalteng. Sangat apresiasi atas hal tersebut,” kata Agustiar saat menghadiri tabligh akbar bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah H Haedar Nashir di Ballroom Hotel Bahalap, Palangka Raya, Senin (16/1).

Bacaan Lainnya

Dia menuturkan, Muhammadiyah juga terus mengembangkan kuantitas dan kualitas Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di sejumlah daerah, terdiri dari perguruan tinggi, sekolah tinggi, institut, dan akademi.

”Tidak sedikit sekolah, madrasah, pesantren, dan perguruan tinggi berprestasi dan mendapatkan pengakuan di tingkat nasional dan internasional. Bahkan, Muhammadiyah juga telah banyak berkhidmat untuk negeri melalui banyak kegiatan. Muhammadiyah telah banyak berkhidmat dalam bidang kemanusiaan melalui rumah sakit, Lazismu, MDMC, dan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  64 Klub Perebutkan Piala Agustiar

Terkait pelantikan Muhammad Yusuf sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, dia berharap dapat meningkatkan kualitas mahasiswa yang menimba ilmu di universitas tersebut. Selain itu, mampu memberikan peningkatan pendidikan dan berdampak baik bagi masyarakat.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo berharap Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) dan semua perguruan tinggi di Kalteng mampu bersinergi dengan pemerintah daerah. Terutama dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas unggul dan berdaya saing.

”Kita sadari perkembangan peradaban manusia sangat dipengaruhi kemampuan masyarakat dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Di sinilah pentingnya peran perguruan tinggi membangun sumber daya manusia yang berkualitas,” ujarnya.

Edy mengatakan, dunia perguruan tinggi saat ini sedang berubah cepat, seiring dengan dinamika dan perkembangan global. ”Momentum pelantikan rektor ini menjadi waktu yang tepat bagi segenap jajaran UMP untuk meneguhkan visi ke depan, menyatukan gerak langkah, serta terus berbenah diri, guna menjadikan UMPR sebagai sebuah perguruan tinggi yang berkualitas dan memiliki daya saing global,” katanya. (daq/ewa/ign)

Pos terkait