Agustiar Harapkan TNI Semakin Profesional

hut tni ke 77 kalteng
JAGA KEBERSAMAAN: Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, anggota DPR RI Agustiar Sabran, dan Kejati Kalteng Pathor Rahman saat peringatan HUT ke-77 TNI, Rabu (5/10). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) diharapkan semakin profesional demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hari ulang tahun TNI yang ke-77 tahun jadi momentum untuk meningkatkan soliditas dan keharmonisan agar prajurit dapat bekerja dengan baik sebagai menjaga kedaulatan negara.

Hal tersebut disampaikan anggota  DPR RI Agustiar Sabran saat menghadiri peringatan HUT ke-77 tahun TNI di halaman Makorem 102/Panjung Panjung, Rabu (5/10) di Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

”Dengan semangat Tri Dharma Eka Karma, jajaran TNI selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi bangsa Indonesia dari segala ancaman dan gangguan,” kata Agustiar.

Agustiar berharap TNI bisa meningkatkan soliditas. Keharmonisan di tubuh TNI mutlak diperlukan, sehingga semua prajurit dapat bekerja dengan baik.

”TNI diharapkan semakin profesional dan selalu mendapat kepercayaan dari masyarakat. Atas nama DPR RI dan DAD Kalteng , saya mengucapkan selamat memperingati HUT yang ke-77 bagi seluruh prajurit TNI. Dirgahayu TNI. Jaya selalu di darat, laut, dan udara,” kata pria yang juga menjabat Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng ini.

Baca Juga :  Harga TBS di Kalteng Masih Anjlok

Agustiar juga berharap sinergi TNI bersama Polri terus bahu-membahu membantu masyarakat dalam menghadapi bencana alam. Termasuk dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

”Masyarakat, Polri, dan DAD akan selalu mendukung TNI untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI, khususnya di wilayah Provinsi Kalteng demi kejayaan bangsa dan negara,” ujarnya. (daq/ign)

Pos terkait