Agustiar Ingatkan Masyarakat Utamakan Keselamatan saat Arus Balik

agustiar
KOMPAK: Anggota DPR RI dapil Kalteng Agustiar Sabran bersama anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo mengingatkan masyarakat utamakan keselamatan. (istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Anggota DPR RI dapil Kalteng Agustiar Sabran mengimbau masyarakat saat arus balik Lebaran agar tetap menjaga kesehatan. Selain itu, beristirahat di rest area yang disediakan apabila kelelahan dan mengantuk. Hal itu penting untuk mengutamakan keselamatan bersama.

”Jangan berkendara apabila konsentrasi dan stamina sudah mulai berkurang. Silakan gunakan rest area,” kata Agustiar.

Bacaan Lainnya

Ketua DAD Kalteng ini mengingatkan masyarakat agar tetap berhati-hati saat kembali ke kota tujuan masing-masing, dengan mematuhi aturan dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

”Saya juga apresiasi dan bersyukur dengan kerja sama semua pihak yang terlibat, serta masyarakat, sehingga arus mudik kemarin berjalan baik. Alhamdulillah, pemerintah dan semua pihak yang terlibat serta peran masyarakat kita dapat mengelola arus mudik dengan sebaik-baiknya, sehingga puncak arus mudik dapat kita lalui dengan baik dan lancar,” kata Agustiar.

Baca Juga :  Hangusnya Kantor Bawaslu Palangka Raya Jadi Perhatian Serius Aparat

Dia menegaskan pentingnya keselamatan dalam perjalanan, khususnya saat arus balik Lebaran. Karena itu, masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus balik Lebaran, agar memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima.

”Periksa kelengkapan dan keamanan kendaraan, termasuk lampu, rem, ban, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keselamatan berkendara,” ujarnya.

Selain itu, Agustiar juga mengingatkan masyarakat agar memperhatikan kondisi fisik dan kesehatan mereka. ”Jangan lupakan juga untuk memastikan kondisi fisik kita sendiri. Pastikan kondisi dalam keadaan fit untuk melakukan perjalanan jauh,” tambahnya.

Agustiar juga mengingatkan kepolisian dan stakeholder terkait terus melakukan patroli dan pengawasan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas. ”Apresiasi bagi semua pihak dalam kelancaran arus mudik maupun balik. Semoga selalu selamat dan tidak terjadi hal-hal tak diinginkan,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait