Alfeandra Dewangga Dipanggil STY untuk Gantikan Justin Hubner

Alfeandra Dewangga
Alfeandra Dewangga

Radarsampit.com – Dalam upaya mempersiapkan skuad Garuda Muda, pelatih Shin Tae-yong harus memutar otak untuk mengisi kekosongan pemain, terutama setelah absennya Justin Hubner dan Rizky Ridho.

Namun, satu nama muncul sebagai alternatif yang menjanjikan, yaitu Alfeandra Dewangga, pemain serba bisa dari PSIS Semarang.

Bacaan Lainnya

Alfeandra Dewangga, pemain berusia 22 tahun, telah menunjukkan potensi yang luar biasa dalam kariernya di lapangan. Meskipun sempat mengalami cedera dan hambatan lainnya, Dewangga tetap gigih dalam mengejar impian dan memberikan kontribusi terbaiknya untuk tim, baik di level klub maupun tim nasional.

Sejak debutnya di Liga 1 pada 2020, Dewangga telah menjadi bagian tak terpisahkan dari skuad PSIS Semarang. Meskipun awalnya hanya memperoleh sedikit menit bermain, Dewangga terus mengembangkan bakatnya dan akhirnya menjadi salah satu pemain kunci dalam timnya. Dengan total 77 pertandingan, 5 gol, dan 2 assist, Dewangga telah membuktikan kemampuannya di panggung kompetisi tertinggi di Indonesia.

Baca Juga :  Shin Tae-yong Inginkan AFC Bersikap Netral di Piala Asia U 23

Namun, prestasinya tidak hanya terbatas di level klub. Dewangga juga telah meraih kesuksesan di level internasional sebagai bagian dari Timnas Indonesia.

Debutnya bersama Timnas Indonesia terwujud pada 2021, sekaligus menandai awal dari perjalanannya sebagai salah satu bek tangguh di skuad Garuda Muda. Dalam 14 pertandingan bersama Timnas senior, Dewangga telah menunjukkan dedikasi dan kualitasnya yang luar biasa.

Prestasi Dewangga semakin bersinar ketika dia dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Sejak debutnya pada 2021, Dewangga telah mencatatkan 12 penampilan untuk Timnas U-23, menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh pelatih dalam memperkuat lini belakang tim. Keberadaannya di lapangan selalu memberikan kestabilan dan kepercayaan bagi rekan-rekannya.

Kini, dalam persiapan menghadapi pertandingan krusial melawan Guinea, Dewangga siap untuk mengambil peran yang lebih besar. Kehadirannya di lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 akan menjadi kunci dalam menjaga kestabilan dan menghadapi tekanan dari lawan.



Pos terkait