Polres Seruyan Bantu Pembangunan Rumah Korban Kebakaran 

polres seruyan
BANTUAN : Pengawasan pembangunan rumah korban kebakaran di Jalan Mayjend Soeprapto Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan. (Rifani/Radar Sampit)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Polres Seruyan melalui Satuan Binmasnya dampingi dan awasi pembangunan rumah, bagian dari program slum area yang ditindaklanjuti oleh Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) setempat.

Hal itu dilaksanakan di Jalan Mayjend Soeprapto Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, pasca dampak kebakaran baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Sasaran kegiatan ini adalah pembangunan rumah bagi empat korban bencana kebakaran, yakni Fatmah, Minhat, Juairiyah, dan Eva Veronica. Mereka beralamat di Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Kasat Binmas Polres Seruyan Iptu Eko Muji Hartono mengatakan, kegiatan ini bentuk pendampingan dan pengawasan langsung terhadap proses pembangunan rumah bagi korban bencana alam, khususnya kebakaran.

“Pembangunan rumah yang hangus akibat kebakaran tersebut dilakukan menggunakan bahan bangunan kayu dengan ukuran 5×7 meter untuk masing-masing rumah,” jelasnya.

Baca Juga :  Ini Tujuh Pelanggaran Lalu Lintas yang Dibidik Polres Seruyan

Eko juga menyampaikan ini adalah bentuk komitmen dalam mendukung pembangunan dan pemulihan bagi masyarakat yang terdampak bencana alam di wilayah setempat.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah perwakilan dari Dinas Perkimtan yang diwakili oleh Kabid Perumahan Rakyat, Kasat Binmas Polres Seruyan Iptu Eko Muji Hartono, Kapolsek Seruyan Hilir Ipda Robby Sandrajaya, Babinsa Kelurahan Kuala Pembuang I Serka Anton, dan Babhinkamtibmas Kelurahan Kuala Pembuang I Aipda Ady Haryanto. (rdw/gus)



Pos terkait