Ancaman Nyata dari Marquez

Marc Marquez
Marc Marquez

PORTIMAO – Tidak berlebihan jika Repsol Honda begitu antusias menyongsong kembalinya Marc Marquez. Dia dijadwalkan come back pada GP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, hari ini (18/4).

Ya, Repsol Honda sangat menantikan kehadiran Marquez. Sebab, pembalap asal Spanyol itu tampil impresif pada latihan pertama kemarin yang dihelat di sirkuit sepanjang 4,592 km itu.

Bacaan Lainnya

Total, Marquez menyelesaikan 14 putaran. Waktu terbaiknya adalah 1 menit 42,358 detik. Catatan waktu tersebut hanya lebih lambat 0,251 detik dari pembalap Monster Yamaha Maverick Vinales yang berada di posisi pertama. Ternyata, catatan waktu itu membuat Marquez menempati posisi ketiga. Bahkan, dia hanya tertinggal 0,101 detik oleh kompatriot lainnya selain Vinales, Alex Rins.

Catatan waktu yang dibukukan enam kali kampiun MotoGP itu bisa dibilang cukup mengejutkan. Sebab, Marquez belum pernah menyelesaikan satu putaran secara resmi sejak menderita cedera lengan kanan pada seri pembuka tahun lalu di Sirkuit Jerez, Spanyol (25/7/2020). Atau lebih tepatnya 265 hari lalu. Cedera itu memaksa Marquez absen selama sembilan bulan dan membutuhkan tindakan operasi hingga tiga kali.

Baca Juga :  Kemenangan Inggris Sarat Kontroversi

Hanya, Marquez tidak langsung tune in sejak awal latihan berlangsung. Dia bahkan sempat berada di posisi kesebelas pada putaran kedua. Hal yang wajar. Pasalnya, dia sudah lama absen dan belum pernah balapan secara resmi di Sirkuit Internasional Algarve.

Satu-satunya percobaan Marquez di sirkuit tersebut terjadi bulan lalu. Itu pun dia mengendarai RC213V-S. Terbukti, dengan lima menit tersisa pada latihan kemarin, kakak Alex Marquez itu mulai stabil dan berujung dengan catatan waktu yang menempatkannya di posisi ketiga.

Performa pembalap 28 tahun itu diyakini bisa memperbaiki penampilan dua wakil Repsol Honda, Pol Espargaro dan Stefan Bradl.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *