Anggaran Rp5 Miliar Siap Diguyurkan untuk Peningkatan Jalan Parto Muksin

Tapi Belum Semuanya, Hanya 1,4 Kilometer Saja

perbaikan jalan
SEGERA DIPERBAIKI: Petugas Pemkab Kotim saat menandai titik kerusakan Jalan Parto Muksin. Tahun ini perbaikan jalan tersebut telah dianggarkan Rp5 Miliar. (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengucurkan anggaran Rp5 Miliar untuk perbaikan Jalan Parto Muksin di Kecamatan Mentaya Hilir.

“Saya sudah menanyakan kepastian terkait rencana peningkatan Jalan Parto Muksin. Alhamdulillah tahun ini dianggarkan Rp 5 Miliar, mudah-mudahan jalan yang rusak segera diaspal mulus sehingga pengendara lebih nyaman melintas,” kata Camat Mentaya Hilir Selatan Syahrial di lokasi MTQ Kotim, Minggu (7/7/2024)

Bacaan Lainnya

Dengan anggaran Rp 5 Miliar tersebut, Syahrial menginformasikan bahwa peningkatan jalan yang dilakukan tidak sepanjang Jalan Parto Muksin.

“Jalan Parto Muksin sudah bertahun-tahun tidak pernah diperbaiki. Tahun ini, peningkatan jalan hanya dikerjakan kurang lebih 2 Km.Untuk titiknya dimulai darimana, dinas terkait yang lebih tahu,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (SDABMBKPRKP) Kotim Mentana Dhinar Tistama mengatakan bahwa peningkatan Jalan Parto Muksin – Simpang Samuda sepanjang 1.400 meter dan lebar sisi kanan dan kiri masing-masing 5 meter dengan anggaran sebesar Rp 5 Miliar.

Baca Juga :  Disnakertrans Kotim Tindak Lanjuti Enam Pengaduan soal THR, Ini Hasilnya

“Peningkatan Jalan Parto Muksin ini salah satu ruas jalan dari total 11 paket proyek jalan yang dilakukan perbaikan tahun ini menggunakan Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit. Insha Allah pekerjaan paling cepat dikerjakan Juli ini atau Agustus bulan depan,” pungkas nya. (hgn)



Pos terkait