Angkut Sembako, Pesawat Perintis Hilang Kontak Setelah Lepas Landas

pesawat hilang kontak (prokal.co)
pesawat hilang kontak (prokal.co)

Radarsampit.com – Pesawat Smart Air pembawa sembako dari Tarakan menuju Desa Binuang, Kecamatan Krayan Tengah, Kabupaten Nunukan dilaporkan hilang kontak. Pesawat perintis tersebut berangkat dari Bandara Juwata Tarakan pada Jumat (8/3/2024) sekitar pukul 08.25 WITA.

Pesawat ini seharusnya tiba di Desa Binuang pada pukul 09.25 WITA. Namun hingga saat ini pesawat tersebut belum tiba dan tak diketahui dimana rimbanya. Diduga beberapa menit setelah lepas landas, pesawat hilang kontak dengan Air Nav Cabang Tarakan.

Bacaan Lainnya

Saat ini, Basarnas Tarakan telah berkoordinasi dengan Airnav, UPBU, MAF, Pori dan instansi terkait lainnya perihal hilang kontaknya pesawat tersebut. Di Binuang dan Basarnas melakukan plotting area sebagai dugaan lokasi terjatuhnya pesawat tersebut.

Warga Binuang, Krayan Tengah, Nunukan turun melakukan pencarian pesawat kargo rute Tarakan-Binuang yang dilaporkan hilang kontak pada Jumat (8/3/2024).

Baca Juga :  Dianggap Membelot, PDIP Minta Budiman Mundur atau Dipecat

Rombongan yang melakukan pencarian menggunakan alat transportasi darat berupa sepeda motor itu dipimpin oleh Kepala Desa Binuang, Kalvin.

“Masyarakat Binuang mencari pesawat yang hilang kontak dengan dikomando oleh Kades Binuang,” ujar Kalvin kepada Radar Tarakan melalui sambungan selulernya.

Dalam pencarian itu, warga setempat turun bersama dengan sejumlah pihak lainnya, di antaranya petugas kepolisian. Hingga berita ini diturunkan, rombongan sedang dalam perjalanan untuk melakukan pencarian pesawat kargo yang hilang kontak itu.

Informasi sebelumnya, pesawat perintis ke wilayah perbatasan negara di Kalimantan Utara (Kaltara) itu dijadwalkan berangkat sekitar pukul 08.25 Wita dan sampai 09.25 Wita.

Hanya saja, sampai dengan siang hari pesawat itu belum ada sampai ke tujuan. Setelah dilakukan koordinasi, diterima informasi bahwa pesawat tersebut hilang kontak. (*)



Pos terkait