Antang Kalang Minta Operator Khusus Alat Berat

alat berat
BANTUAN: Bupati Kotim Halikinnor didampingi Kepala Dinas Pertanian Kotim Sepnita menyerahkan alat berat di Kecamatan Cempaga, beberapa waktu lalu. (DOK.PROKOPIM KOTIM UNTUK RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Bantuan alat berat bagi Pemerintah Kecamatan Antang Kalang hingga saat ini belum beroperasi. Pihak kecamatan meminta adanya operator khusus alat berat, agar alat tersebut bisa difungsikan.

Camat Antang Kalang Sony mengatakan, permintaan pihaknya agar ada operator untuk mengoperasikan alat berat telah disampaikan kepada Dinas Pertanian Kotim.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap ada petugas khusus atau operator alat berat, agar alat berat bantuan dari pemerintah bisa digunakan oleh petani yang ada di wilayah ini,” ujarnya.

Petugas operator akan dibayar seperti tenaga kontrak lainnya. Sewaktu-waktu pihaknya ataupun kelompok tani memerlukan, maka alat tersebut bisa beroperasi.

“Kalau sekarang kasihan petani kita tidak bisa juga menggunakan bantuan itu,” ucapnya.

Meskipun banyak kelompok tani yang ingin meminjam alat berat, namun tetap tidak bisa dioperasikan, karena tidak ada operator.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Perketat Aktivitas Warga, Ini yang Dilakukan

“Kalaupun ada warga kami yang bisa mengoperasikan, tapi mereka bekerja di perusahaan, sehingga terikat. Kalau kami mau menggunakan jasanya, harus bersurat dulu ke perusahaan. Tapi kalau begitu terus tidak enak sama orangnya,” terangnya.

Diakuinya, tidak sedikit kelompok tani yang memerlukan alat berat berupa ekskavator bantuan dari pemerintah daerah. Bahkan proses peminjaman alat berat itupun tidaklah sulit.  (yn/yit)

Pos terkait