Antisipasi Unjukrasa Anarkis, Polres Tingkatkan Kemampuan Dalmas

unjuk rasa
LATIHAN: Personel Polres Kobar saat melatih kemampuan pengendalian massa (dalmas) di halaman Mapolres Kobar, Sabtu (18/5/2024)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Polres Kotawaringin Barat menggelar latihan pengendalian massa (dalmas) di halaman Mapolres Kobar, Sabtu (18/5/2024). Latihan ini sebagai upaya mempersiapkan kepolisian dalam menghadapi demonstran yang bertindak anarkis.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman mengatakan,  pasukan pengendalian massa berperan menghadapi demonstran yang berpotensi menimbulkan aksi anarkis.

Bacaan Lainnya

“Semakin sering dilatih, materi yang disampaikan bisa diterapkan dengan baik oleh personel guna menghindari terjadinya kesalahan prosedur di lapangan,” tegasnya.

Menurutnya, materi yang disampaikan seputar gerakan dan teknik dalam pengendalian massa. Latihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan gerakan dalmas serta bentuk kesiapan dalam mengatasi demonstrasi atau unjukrasa yang membutuhkan upaya penanganan lebih lanjut.

“Melalui latihan rutin, diharapkan bisa mengasah kemampuan dan kemahiran personel dalam menangani unjukrasa agar tidak berkembang dan berujung anarkis,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Baca Juga :  Pengembangan Pertanian Terkendala Data Lahan Tidur

Pos terkait