Anugerahi Para Pejuang Pandemi

Anugerahi Para Pejuang Pandemi
PEJUANG PANDEMI: Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah saat memberikan penghargaan kepada Ketua PWI Kobar Syamsudin, di pantai Keraya, Kecamatan Kumai, Minggu (21/11) (SULISTYO/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Tepat di Hari Kesehatan Nasional, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memberikan penghargaan kepada pejuang Covid-19 yang selama ini dinilai memberikan kontribusi besar bagi upaya menekan angka kasus Covid-19 di Kobar.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Forkopimda, mitra kerja serta petugas kesehatan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat di Pantai Keraya, Kecamatan Kumai, Minggu (21/11).

Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah mengatakan, meskipun saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun pemerintah daerah melalui satgas Covid-19 masih terus melakukan penanganan, dengan harapan tidak terjadi peningkatan kasus dan masyarakat tidak kendor menerapkan protokol kesehatan.

“Penghargaan yang kita berikan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi yang telah diberikan oleh seluruh elemen masyarakat dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap agar para penerima penghargaan tidak melihat dari bentuk penghargaan tersebut, tetapi hal itu merupakan bentuk dan wujud rasa terima kasih yang tulus dari pemerintah daerah.

Meskipun dalam penanganan Covid-19 di Kobar diakuinya banyak terjadi pro dan kontra terhadap berbagai kebijakan yang dikeluarkan, dan kebijakan tersebut dirasakan tidak mengenakan berbagai pihak, namun apa yang telah dilakukan pemerintah daerah merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat Kobar.

Baca Juga :  PSHT Siap Dukung Pemerintah Sukseskan Vaksinasi Covid -19

Ia juga menekankan bahwa ucapan terima kasih tersebut diberikan kepada semua yang telah berjuang, baik itu jajaran Puskesmas hingga sampai akar rumput. “Jangan lengah, jangan kendor tetap patuhi protokol kesehatan dan saat ini pandemi masih terjadi,” pungkasnya.(tyo/sla)

Pos terkait