Apa Sebab Ini? Gedung DPRD Lamandau Nyaris Ludes Terbakar 

kebakaran dprd lamandau
BERGERAK CEPAT: Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lamandau memadamkan api di gedung DPRD Lamandau, Senin (12/2/2024) siang. 

NANGA BULIK, radarsampit.com – Raungan suara sirine mobil pemadam kebakaran memecah suasana Kota Nanga Bulik kemarin (12/2/2024) siang. Truk damkar bergegas menyelamatkan gedung DPRD Lamandau yang terbakar.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lamandau Aprimeno mengatakan, kebakaran terjadi di gedung DPRD Lamandau. Namun petugas berhasil memadamkan api dengan cepat sehingga tidak sempat meluas.

Bacaan Lainnya

Petugas Bidang Damkar Kabupaten Lamandau menerima laporan dari masyarakat tentang adanya kepulan asap di sayap kiri gedung DPRD pukul 14.12 WIB.

Petugas Damkar langsung menuju ke tempat kejadian dengan membawa satu unit truk tangki pemadam, serta perlengkapan untuk melakukan pemadaman api.

Sesampainya di lokasi, petugas damkar bersama pegawai Setwan langsung melakukan pemadaman api. Dengan penanganan yang cepat dan tepat, api langsung dipadamkan.

“Yang terbakar merupakan atap bangunan kantor (bubungan). Diduga korsleting listrik,” jelasnya.

Baca Juga :  Mantan Bupati Kapuas Ben Brahim Dituntut 8,4 Tahun Penjara

Sekretaris DPRD Lamandau (sekwan) Marinus Apau saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Ia mengapresiasi tim dari Satpol PP dan Damkar Lamandau yang bergerak cepat sehingga api tidak menyebar.

“Kita sudah minta bantuan PLN untuk melakukan perbaikan jaringan kelistrikan. Menurut mereka ada korsleting pada kabel induk,” tambahnya. (mex/yit)

 



Pos terkait