Hindari Pemotor, Mobil Celaka di Bundaran Tudung Saji

kecelakaan
Kondisi mobil yang ringsek usai mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Bundaran Tudung Saji, Kelurahan Baru, Senin (12/2/2024) (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kecelakaan tunggal terjadi di arah Jalan Ahmad Shaleh, ruas Pangkalan Bun menuju Kotawaringin Lama, tepatnya di kawasan Bundaran Tudung Saji, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (12/2/2024).

Mobil Toyota Inova rusak parah di bagian kanan depan lantaran menabrak trotoar bundaran. Kecelakaan di jalan padat lalulintas tersebut membuat kaget pelaku usaha yang ada di sekitar area bundaran.

Bacaan Lainnya

Salah seorang saksi, Rizky, mengungkapkan bahwa sebelum kecelakaan terjadi, mobil Inova melaju dari arah Jalan Ahmad Shaleh menuju simpang L Pelingkau.

“Setiba di bundaran, ada salah satu pemotor yang melintas, mobil yang diduga travel tersebut membanting setir ke arah kanan untuk menghindari kendaraan roda dua,” ujarnya.

Akibatnya, mobil kemudian menghantam tepi trotoar dengan keras menyebabkan ban kanan depan pecah, bodi depan juga  ringsek. Tepi trotoar juga mengalami kerusakan.

Baca Juga :  Keliaran di Pangkalan Bun, Anak Punk Kembali Diciduk Satpol PP

Melihat peristiwa tersebut, warga sekitar berdatangan untuk memberikan bantuan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

“Setelah diganti dengan ban serep, mobil kemudian di bawa  ke bengkel, karena kerusakannya parah,” imbuhnya.

Warga lainnya, Yudi berharap agar pemerintah daerah dan kepolisian  memperhatikan jalur perlintasan menuju Kotawaringin Lama, karena jalan sejatinya dua  jalur dibuat ruwet oleh pengguna jalan dengan hanya memakai satu jalur.

“Jalan diperbaiki yang rusak, dan jalur harus ditertibkan, karena mobil lebih memilih melewati satu jalur kanan saja, baik dari arah Kolam maupun Pangkalan Bun,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait