Apes!! Kepergok Saat Beraksi, Maling Dihajar Warga

maling
DIAMANKAN : Seorang pria berinisial MP (28) berurusan dengan polisi lantaran tertangkap tangan melakukan percobaan pencurian di komplek perumahan TNI Jalan Gatoot Subroto, Kota Palangka Raya, Jumat (16/9) pagi. ISTIMEWA/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA,Radarsampit.com – Berniat berpesta setelah mendapatkan barang curian milik orang lain. Seorang pria berinisial MP (28) malah berurusan dengan aparat kepolisian lantaran kepergok hendak melakukan pencurian di sebuah rumah di komplek perumahan TNI Jalan Gatoot Subroto, Kota Palangka Raya, Jumat (16/9) pagi.

Beruntung MP tidak babak belur dihajar warga, lantaran cepat diamankan dan dievakuasi. Sampai akhirnya oleh aparat Polresta Palangka Raya datang dan mengamankan terduga pencuri.

Bacaan Lainnya

“Pelaku tertangkap tangan oleh warga ketika sedang melakukan percobaan pencurian. Pelaku MP kami amankan di Mapolresta Palangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan terkait dugaan Tindak Pidana Percobaan Pencurian yang dilakukannya,” kata Kanit III SPKT Polresta Palangka Raya, Ipda Tri Marsono.

Kata Perwira Pertama Polri ini, berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, Tri Marsono pun mengungkapkan bahwa pelaku gagal melakukan aksinya ketika dipergoki saksi yang merupakan penghuni rumah.

Baca Juga :  Bandsaw Warga Diamuk Api, Pemilik Ditasir Merugi Rp 100 Juta

“Ketika pelaku sedang melakukan aksi percobaan pencurian tersebut, salah satu penghuni rumah atau saksi berinisial AJH pun mendengar suara berisik dari bagian luar kamar di samping kanan rumah,” ungkapnya.

Memergoki aksi percobaan pencurian tersebut, saksi pun segera meminta pertolongan dan kemudian pelaku berhasil diamankan oleh warga setempat.

“Pelaku pun akan diserahkan kepada Unit Jatanras Satreskrim Polresta Palangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Tri.

Dia menambahkan untuk saat ini situasi di TKP tersebut telah aman dan kondusif, kepolisian mengucapkan terima kasih atas informasi yang telah warga setempat laporkan kepada Polresta Palangka Raya. (daq/fm)

 

Pos terkait