Arus Lalu Lintas di Trans Kalimantan Belum Normal

JALAN KATINGAN
SISTEM BUKA TUTUP: Arus lalu lintas di area Jalan Tjilik Riwut Kilometer 10 Kasongan, Rabu (22/11/2023).

KASONGAN, radarsampit.com –  Arus lalu lintas kendaraan tersendat terjadi di Jalan Tjilik Tiwut Kilometer 10 Kasongan, Rabu (22/11/2023). Ruas jalan yang menghubungkan Sampit dan Palangka Raya itu terdapat proyek pembangunan siring.

Kasatlantas Polres Katingan AKP Hariyanto mengatakan, antrean kendaraan yang panjang dalam beberapa hari belakangan memaksa pihak kepolisian untuk menerapkan sistem buka tutup. Kerukan aspal membuat jalan menjadi licin dan berlumpur.

Bacaan Lainnya

“Kami harus mengontrol kondisi jalan tersebut. Ada pengerjaan peningkatan badan  Jalan Tjilik Riwut Km 10 arah Kasongan-Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir,” kata Hariyanto, Rabu (22/11/2023).

Beberapa waktu yang lalu juga terjadi kecelakaan yang melibatkan truk berat dengan kendaraan lain pada malam hari sehingga terjadi antrean panjang. “Kondisi jalan yang berlumpur cukup menyulitkan kendaraan terutama bertonase berat. Kami menerapkan akses jalan satu arah atau bergantian,” jelasnya.

Baca Juga :  Polantas Polres Katingan Patroli Malam untuk Sambangi Pos Kamling

Dengan skema tersebut, kendaraan bisa melaluinya dengan aman.  “Harus hati-hati karena.jalan yang licin dan hujan yang sering turun di Katingan,” pungkasnya. (sos/yit)

 



Pos terkait