Astra Agro Lestari Area Kalteng Ramaikan Pangkalan Banteng Expo

Promosikan Sawit Varietas Simalungun dan Pupuk NPK Subur Mandiri

astra agro
PANGKALAN BANTENG EXPO: Pj. Bupati Bupati Anang Dirjo saat mengunjungi stand PT Astra Agro Lestari Area Kalteng di Pangkalan Banteng Expo. (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT. Astra Agro Lestari Area Kalimantan Tengah turut berpartisipasi dalam gelaran Pangkalan Banteng Expo pada 5-12 November 2022.

Sejumlah program Corporate Social Responsibility, Community Development, Kemitraan, tim stand Astra Agro Lestari sekaligus mempromosikan kecambah sawit produksi Astra Agro Lestari serta pupuk produksi PT. BCL.

ProgramCorporate Social Responsibility untuk pemberdayaan masyarakat di sekitar desa ring 1 perusahaan diantaranya Astra Cerdas, Astra Keratif, Astra Sehat, Astra Hijau.

Selain itu juga dipaparkan pula program Community Development Officer terkait kepedulian perusahaan kepada kondisi masyarakat sekitar, seperti penyaluran bantuan bagi masyarakat membutuhkan maupun saat mereka sedang tertimpa musibah.

Produk unggulan berupa kecambah sawit berkualitas dan pupuk NPK dari kelompok usaha perkebunan kelapa sawit itu menjadi perhatian khusus saat dipamerkan dalam gelaran yang memperkenalkan Pangkalan Banteng sebagai Kota Satelit Baru tersebut.

Asisten CSR PT GSDI-GSYM dan PT GSPP (Grup Astra Agro Lestari) Usma mengatakan bahwa produk unggulan hasil penelitian perusahaan yakni kecambah sawit varietas Simalungun dan kemudian untuk pupuk yang ditawarkan yakni NPK Subur Mandiri 15-6-24.

Baca Juga :  Dari Ribuan Sapi Kurban Yang Dipotong, Hanya Ada Cacing Hati dan Gejala Ringan PMK  

“Dua produk itu menjadi perhatian pengunjung expo, apalagi saat ini harga kelapa sawit masih sangat menjanjikan. Sehingga kegiatan ini menjadi salah satu upaya kami untuk memperkenalkan produk tersebut,” katanya.

Ia juga menuturkan bahwa selain diserbu masyarakat yang ingin mengetahui terkait bibit kelapa sawit dna juga pupuk, stand Astra Agro Lestari juga menjadi perhatian Camat Pangkalan Banteng dan Pj Bupati Kotawaringin Barat.

Camat Pangkalan Banteng Indra Wardana mengungkapkan bahwa Pangkalan Banteng Expo menjadi salah satu cara untuk pemberdayaan masyarakat dan juga untuk memperkenalkan produk unggulan perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pos terkait