Atlet Silat Kotim Dominasi Turnamen Gubernur Cup

silat
JAWARA: Pengalungan medali juara Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat se-Kalteng, Minggu (19/11), di GOR Indoor Serbaguna Palangka Raya. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Atlet pencak silat dari Kabupaten Kotawaringin Timur yang turun dalam Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat se-Kalteng Tahun 2023, mendominasi kegiatan tersebut. Sejumlah medali berhasil diraih, termasuk emas dalam kejuaraan yang memperebutkan hadiah total sebesar Rp333 juta tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, Adi Nur Fajar, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari itu berjalan lancar. ”Terima kasih Gubernur, Wagub, dan Sekda serta Pemprov Kalteng yang telah mendukung dan meningkatkan kegiatan olahraga di Kalteng, termasuk pencak silat. Terima kasih juga atas dukungan masyarakat,” katanya.

Bacaan Lainnya
Gowes

Adi juga meminta para pengurus dan perguruan mengevaluasi hasil dari kejuaraan tersebut. “Selamat kepada para juara, dan yang belum beruntung tetap latihan dan evaluasi untuk kedepannya, untuk meningkatkan prestasi pencak silat,” katanya.

Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kalteng M Rasad Samuel mengatakan, KONI Kalteng terus melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan Pemprov Kalteng dalam membina dan memantau aktivitas cabor dan atlet dalam meningkatkan olahraga Kalteng.

Baca Juga :  Bupati Kotim Sebut Pengelolaan Pasar Terlalu Banyak Masalah, Dukung Proses Hukum

Sementara itu, Ketua Persatuan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Kotawaringin Timur Susanto mengatakan, pihaknya melakukan pembinaan terhadap atlet secara berkelanjutan, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet yang baik dan bisa berlaga di kancah nasional.

”Dari tujuh atlet yang ikut Gubernur Cup Pencak Silat se-Kalteng di Palangka Raya ini, semuanya dapat medali. Enam orang mendapatkan medali emas satu perunggu. Jadi, totalnya tujuh medali yang berhasil kami sabet,” kata Susanto. (daq/ign)



Pos terkait